Sukses

Misteri Uang Rizky Febian Rp 5 Miliar yang Dititipkan ke Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana Beri Klarifikasi

Liputan6.com, Jakarta Merespons ribut harta warisan almarhum Lina Jubaedah yang melibatkan Teddy Pardiyana, kuasa hukum Rizky Febian, Feri Hudaya, S.H., menjelaskan dulu kliennya punya uang sekitar lima miliar rupiah yang dipercayakan ke ibunya.

“Yang pada saat almarhumah hidup, dikelola oleh almarhumah gitu, kan? Jadi ada yang dibelikan aset. Bisa jadi atasnamakan almarhumah atau siapa pun. Tetapi selama uang itu uang Rizky Febian ya kita minta itu untuk dikembalikan,” urainya.

Setelahnya, Sule dan Lina Jubaedah bercerai di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, September 2018. Almarhumah yang mengelola uang tersebut kemudian dinikahi Teddy Pardiyana. Keduanya dikaruniai anak perempuan.

2 dari 5 halaman

Bukan Warisan

“Jadi ini bukan warisan kalau masalah Rizky Febian. Ini murni mutlak uang Rizky Febian. Kita minta pertanggungjawaban atau penjelasan kepada saudara Teddy,” Feri menerangkan.

Ini kami lansir dari video “Teddy Minta Tenggat Waktu Lagi, Rizky Febian Tidak Main-main Siap Tempuh Jalur Hukum” yang tayang di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (16/3/2021).

3 dari 5 halaman

Belum Tahu Bentuk Warisan

“Makanya kemarin kan kita bingung. Di sisi lain kita belum tahu apa, sih bentuk warisannya ini. Karena kenapa? Yang tadi karena uang Rizky Febian tadi. Itu, kan, harus dikembalikan,” imbuhnya.

Bisa jadi Lina Jubaedah semasa hidupnya membeli tanah dengan uang itu, ketika menikah dengan Teddy Pardiyana. Namun, aset itu tetap hak pelantun “Kesempurnaan Cinta.”

4 dari 5 halaman

Uang Tersebut Uangnya Rizky

“Tetapi uang tersebut uangnya Rizky Febian. Itu kan bukan warisan, uang Rizky Febian,” Feri mengakhiri. Teddy membenarkan bahwa pemilik album Jejak menitipkan uang miliaran kepada ibunya.

“Iky itu katanya nitipin sekitar berapa miliar ke ibunya, itu kan tahun 2015. Yang saya lihat dari tahun 2015 itu piutang ke almarhum sekitar berapa miliar karyawan-karyawannya Bunda juga,” bebernya. 

5 dari 5 halaman

Berakhir Secara Kekeluargaan

Teddy berjanji tidak akan ingkar. Ia akan mencocokan uang titipan itu dengan sejumlah aset yang dibeli setelahnya. Lebih lanjut, ia berharap sengketa ini diselesaikan secara kekeluargaan.

“Jadi nanti bisa saya cocokkan kalau uang Iky itu sama ibunya dipakai ke sini, dipakai beli tanah yang di Banjaran, ada yang di ini. Nanti saya bisa kupas tuntas. Mudah-mudahan semuanya bisa berakhir secara kekeluargaan,” tutupnya.