Sukses

Terkuak Alasan Rizky Febian Setuju Lina Jubaedah Dinikahi Teddy: Aku Tak Mau Jadi Anak Durhaka

Liputan6.com, Jakarta Cukup lama diam, Rizky Febian akhirnya buka kartu soal hubungannya dengan Lina Jubaedah. Khususnya, saat almarhum memutuskan menikah dengan Teddy Pardiyana.

Seperti diketahui, pernikahan Lina dan Sule berakhir di muka hakim Pengadilan Agama Cimahi Jawa Barat, September 2018. Lina lantas menikah dengan Teddy pada Januari 2019.

Rumah tangga keduanya dikaruniai seorang putri. Januari 2020, Lina Jubaedah meninggal dunia. Tragedi ini menyisakan persoalan harta warisan antara Teddy Pardiyana dan anak-anak Sule.

 

2 dari 5 halaman

Apakah Lina Minta

Rizky Febian mengenang momen Lina Jubaedah hendak menikah dengan Teddy. Ini terekam dalam video “Rizky Febian: Akhirnya Buka Suara tentang Teddy, Apakah Akhirnya Menemukan Titik Temu” di kanal YouTube Maia Aleldul TV, Kamis (21/1/2021).

Maia Estianty bertanya, apakah sebelum menikah Lina minta “restu” pada Rizky Febian sebagai anak sulung. Pelantun “Kesempurnaan Cinta” mengiakan demi kebahagiaan ibunda.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Kecewakan Ibu

“Saat itu mau tidak mau dengan kondisi saat itu, aku berpikir bagaimana caranya yang penting adalah aku enggak pernah nyakitin yang namanya seorang ibu,” Rizky membeberkan.

“Aku enggak mau mengecewakan seorang ibu. Aku engga mau menjadi anak durhaka, karena menurut aku sekali kita menyakiti ibu, wah bahaya,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Mama Cari Kebahagiaan

Rizky Febian mendukung pilihan Lina Jubaedah untuk melanjutkan hidup bersama pria yang dicintainya. Ia berpendapat, setelah gagal berumah tangga, Lina berhak bahagia.

“Jadi saat itu, apa pun yang mama pilih, mama jalani, aku jalani. Silakan gitu mama, apa pun itu yang penting mama cari kebahagiaanya,” papar penyanyi Cileunyi, 25 Februari 1998. 

5 dari 5 halaman

Setengah Jalan

Kepergian Lina Jubaedah, titik terendah dalam hidup Rizky Febian. Ibunda meninggal persis ketika pemilik album Jejak tengah mendirikan perusahaan rekaman dan manajemen sendiri.

“Saat itu sudah setengah jalan, terus karena mama enggak ada, aku minta setop semua. Saking down, aku baru rilis satu lagu doang ‘Tak Lagi Sama’ belum ada promo belum ada apa, sudahlah setop. Aku bingung, aku enggak tahu harus bagaimana,” akunya.