Sukses

6 Potret Persiapan Penggalian Makam Rina Gunawan, Jadi Satu dengan Kuburan Mendiang Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Rina Gunawan, salah satu talenta dan bakat terbaik industri hiburan nasional, menghadap Sang Pencipta. Artis berusia 46 tahun ini tak kuasa menghadapi Covid-19 yang menyerang tubuhnya. Perjuangannya menjalani perawatan selama sepuluh hari di rumah sakit, terhenti.

Tak cuma mengagetkan masyarakat, keluarga juga dibuat tersentak dengan kepergian perempuan yang di akhir hayatnya dikenal sebagai pebisnis di bidang wedding organizer. Tak terhitung, berapa banyak pasangan pengantin yang sukses menikah dan menggapai bahtera rumah tangga melalui tangan dingin istri aktor Teddy Syach.

Pernikahan diidentikkan dengan ibadah dalam agama Islam. Ribuan pasangan pengantin yang saat ini menjalani mahligai pernikahan, disinyalir bakal terus mengalirkan pahala bagi Rina Gunawan melalui jasanya menyatukan dua insan.

Berikut, 6 foto proses penggalian makam mendiang Rina Gunawan yang dipersiapkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). 

2 dari 7 halaman

1. Kompilasi Foto

Beginilah kondisi lokasi pemakaman Rina Gunawan pada hari Rabu pagi. Seperti dilansir Kapanlagi.com, Kompilasi foto dan keranjang berisi bunga untuk ditaburkan di makam Rina Gunawan sudah disiapkan di area pemakaman.

3 dari 7 halaman

2. Makam Rina Gunawan Sudah Digali

Beberapa orang pria tampak menggali kuburan tempat persemayaman terakhir wanita kelahiran 28 Juni 1974 ini. Suasana TPU Tanah Kusir Blok AA2 Blad 200 masih tampak lengang.

4 dari 7 halaman

3. Petugas Berpakaian APD

Petugas dengan pakaian APD lengkap berjaga-jaga di area lokasi pemakaman Rina Gunawan. Sesuai protokol kesehatan, jenazah mendiang Rina Gunawan dimakamkan dengan aturan yang ketat.

5 dari 7 halaman

4. Antisipasi Kerumunan

Tak banyak orang yang datang ke lokasi pemakaman Rina Gunawan, mengingat pihak keluarga memang tidak menginginkan timbulnya kerumunan di tengah pandemi Covid-19 ini.

6 dari 7 halaman

5. Satu Liang dengan Mendiang Ayah

Rina Gunawan akan dimakamkan jadi satu dengan kuburan mendiang ayahnya, Hibar Gunawan. Ayah Rina Gunawan sendiri meninggal dunia pada tahun 2016 silam.

7 dari 7 halaman

6. Dekat dengan Ayah

Semasa hidupnya, hubungan antara Rina Gunawan yang merupakan anak semata wayang dengan sang ayah memang dikenal sangat baik. Ayah Rina Gunawan juga disebut baik oleh sang menantu.