Sukses

Penyanyi Han Chandra Persembahkan Single Baru untuk Bantu Anak-anak Papua

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru terus bermunculan meski industri musik Tanah Air terpukul pandemi Covid-19. Salah satunya Han Chandra yang merilis single baru, “RencanaMu Tak Pernah Berakhir.”

Lagu bertema rohani ini karya musisi Yan Ryadi. Han Chandra mengaku ada perbedaan mendasar dalam menjiwai nomor cinta dan noncinta. Emosi dalam melantun lagu religi tak harus meledak.

“Biasanya lagu cinta yang paling emosional dan meledak-ledak emosinya bisa diatas, bisa di bawah, sehingga lebih mudah diekspresikan dan gampang dimengerti secara universal karena relate dengan audiens,” urai Han.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Ada Di Relung Hati

“Lagu religi biasanya ada di relung hati terdalam dan tidak bisa dimengerti kedalamannya oleh setiap orang apalagi yang terlalu personal. Orang takut dianggap sok religi atau terlalu berlebihan atau malah terlalu dangkal,” imbuhnya.

Yang menarik, keuntungan dari perilisan “RencanaMu Tak Pernah Berakhir” akan disumbangkan untuk pendidikan anak-anak Papua. Han punya alasan khusus.

3 dari 5 halaman

Maunya Setiap Daerah

Ia mengakui, awal 2021, sejumlah daerah di Indonesia dilanda musibah beragam dari gunung meletus, longsor, banjir, hingga gempa. Han ingin membantu banyak daerah.

“Maunya setiap daerah, tidak hanya Papua, tapi semua daerah itu jangkauannya luas sekali. Kebetulan saya ada channel dari Papua yang menawarkan untuk pendidikan anak di sana,” beri tahu Han Chandra.

 

4 dari 5 halaman

Promosi di Tengah Pandemi

Selain menyanyi, Han Chandra terjun ke dunia model, menulis buku untuk anak-anak, dan bertani. Buku terbarunya, “Tentang Perbedaan” sebentar lagi dilempar ke pasar.

Saat ini, ia fokus mempromosikan single baru. Pandemi Covid-19 yang membatasi mobilitas dan mengajak publik menghindari kerumuman tak jadi penghalang untuk mengampanyekan single ini. 

5 dari 5 halaman

Cadel dan Studio Rekaman

“Promosinya dengan platform digital dulu,” Han menyambung. Diwawancara Showbiz Liputan6.com via telepon, Selasa (2/3/2021), Han Chandra mengenang kesulitan merekam “RencanaMu Tak Pernah Berakhir.” Salah satunya, susah melafalkan huruf R.

“Yang pasti effort saya lebih keras dari penyanyi profesional. Apalagi huruf R saya yang agak sulit karena cadel. Tapi saya berusaha menyanyi dari hati agar sampai ke telinga dan hati audiens,” pungkasnya.