Sukses

Al Ghazali Rilis Single Baru Bertajuk Aku Bukan Bucin

Belum lama ini, Al Ghazali meluncurkan single terbarunya bertajuk “Aku Bukan Bucin”.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ahmad Al Ghazali Kohler atau yang biasa dikenal dengan Al Ghazali tentu sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, putra sulung musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu ikut terjun dalam industri musik Tanah Air seperti kedua orang tuanya.

Belum lama ini, kekasih dari Alyssa Daguise itu meluncurkan single terbarunya bertajuk “Aku Bukan Bucin”. Dari judulnya, sudah bisa ditebak jika lagu ini sedikit 'nakal' dan di luar kebiasaan Al Ghazali

Tembang karya Wawan TMG ini memang cukup berbeda dari lagu-lagu yang pernah dibawakan Al sebelumnya. Untuk aransemen musik, ia memercayakan sepenuhnya kepada sang pecnipta lagu.

Maklum, Al Ghazali telah cukup lama mengenal Wawan yang bernaung di Republik Cinta Management (RCM) milik sang ayah.

"Aku berfikir ini lagu gampang, Al pasti bisa. Kesulitannya cuma di masalah jadwal aja. Dan dia agak moody," kata Wawan dalam keterangan yang diterima.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Lagu

Lagunya sendiri bercerita mengenai keangkuhan seorang pria yang tak pernah puas hanya dengan satu wanita saja. Dengan kesombongannya, pria tersebut tak ingin dijadikan budak cinta alias bucin.

3 dari 4 halaman

Cocok dengan Al Ghazali

Menurut Wawan, wajah tampan dan ekspresi Al Ghazali yang cenderung datar membuat ia merasa yakin jika cowok 23 tahun itu memang cocok membawakan lagu karyanya. Sebab, lagu ini memang menceritakan mengenai keangkuhan seorang laki-laki.

"Si Al kan ganteng, jadi cocok banget kalau nyanyiin lagu ini. Ini kan lagunya sombong, jadi wajar kalau yang nyanyi ganteng dan ceweknya banyak," ungkapnya.

Selain itu, karakter vokal putra pertama musisi Ahmad Dhani tersebut terbilang cukup berbeda. "Karakternya itu enteng, nggak rumit. Al itu kan vokalnya biasa, tapi dia unik," kata dia.

4 dari 4 halaman

Kekinian

Lirik yang cukup nakal tersebut pun dibalut dengan aransemen musik kekinian. Wawan mengambil referensi dari lagu-lagu yang kerap dipakai untuk aplikasi TikTok.

"Sekarang yang laku kayak gitu, bisa dipakai TikTok. Jadi bisa buat seru-seruan," ungkap Wawan.

Nah, bagi yang ingin melihat video klip dari single terbaru Al Ghazali, bisa cek pada video di bawah ini. Atau dapat mengunjungi kanal Pelangi Records yang ada di platform Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.