Sukses

Pangeran Philip Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit Meski Kondisi Kesehatan Membaik

Liputan6.com, London - Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, masuk rumah sakit King Edward VII pada Selasa pekan lalu atas saran dokter. Suami Ratu Elizabeth melewati tujuh malam di sana.

Kini, kondisi kesehatan Pangeran Philip dari kerajaan Inggris dalam kondisi yang jauh lebih baik. Hal itu diungkapkan putra bungsunya, Selasa (23/2/2021) waktu setempat.

Meski begitu, istana Buckingham mengatakan suami Ratu Elizabeth yang kini berusia 99 tahun akan tetap di rumah sakit sampai beberapa hari mendatang.

 

2 dari 5 halaman

Infeksi

Hal itu dilakukan agar Duke of Edinburgh menerima perawatan karena infeksi yang dideritanya.

"Dia merasa nyaman dan menerima perawatan tapi akan tetap berada di rumah sakit untuk beberapa hari lagi," kata Istana Buckingham.

 

3 dari 5 halaman

Tak Diberitahu

Sayangnya, pihak istana tak memberitahu infeksi apa yang tengah menyerang kesehatan Pangeran Philip.

 

4 dari 5 halaman

Vaksin Covid-19

Baik Pangeran Philip maupun istrinya, Ratu Elizasbeth yang berusia 94 tahun telah menerima vaksin virus Corona. Sementara, penyakit Pangeran Philip tak berhubungan dengan Covid-19.

"Yang saya lihat, dia jauh lebih baik. Jadi dia tak sabar keluar rumah sakit yang merupakan hal positif," kata Edward, anak bungsu Ratu Elizabeth-Pangeran Philip kepada Sky News.

 

5 dari 5 halaman

Frustasi

Sambil tertawa, Edward mengatakan ayahnya hanya sedikit frustasi berada di rumah sakit.

"Di ruamh sakit kita cuma bisa melihat jam dan dinding tak seberapa menarik," imbuhnya. "Kami mendapat banyak pesan dari orang-orang dan kami menghargainya, begitu pula dengan beliau. Saya sudah menyampaikannya."

Hal senada diungkapkan cucu Philip, Pangeran William, yang mengatakan kakeknya baik-baik saja dan dipantau oleh tim medis. (Antaranews.com)