Sukses

Kronologi Kecelakaan Tiger Woods: Mobil Terguling, Sadar dan Tenang Saat Ditemukan

Liputan6.com, Los Angeles - Pegolf dunia Tiger Woods mengalami kecelakaan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2/2021) kemarin. Dalam sejumlah foto di lokasi kecelakaan, tampak mobil milik Tiger Woods terguling.

Dilansir dari E! News, kecelakaan terjadi pukul 07.12 pagi waktu setempat. Diwartakan CNN dari Fox News, Captain James Powers dari Departemen Sheriff Los Angeles Sheriff menyebut kondisi jalanan terbilang menurun dan memiliki beberapa kelokan.

"(Kendaraannya) menyeberangi bagian tengah jalan dan melewati tepi jalan di sisi seberangnya, lalu terbalik di semak-semak," tuturnya.

Setelah kecelakaan mobil terjadi, penduduk yang tinggal di sekitar lokasi kejadian langsung menelepon 911. "Mereka tiba di lokasi sekitar enam menit kemudian dan menemukan mobilnya sudah terguling," kata Powers menambahkan.

2 dari 5 halaman

Enam Menit Setelah Kecelakaan

Petugas menemukan hanya ada satu penumpang dalam mobil, yakni Tiger Woods. Air bags dalam kendaraannya telah mengembang, dan sang pegolf tampak mengenakan sabuk pengaman.

Dalam konferensi pers, Sheriff Los Angeles County Alex Villanueva mengatakan bahwa tidak ada bekas selip atau rem mendadak.

3 dari 5 halaman

Ditemukan dalam Keadaan Sadar dan Tenang

Deputy Carlos Gonzalez yang pertama kali datang ke lokasi kecelakaan mengatakan bahwa Tiger Woods tidak bisa berdiri sendiri. "Aku bertanya siapa namanya, dan dia bilang namanya Tiger. Pada saat itu aku langsung mengenalinya," kata Gonzales.

Gonzales kemudian menanyakan apa Tiger Woods tahu dia ada di mana dan waktu saat itu, untuk memastikan ia masih dalam keadaan sadar. Ia juga mengatakan Tiger Woods terlihat sadar dan tenang dalam kejadian ini.

"Dia seperti tidak mengkhawatirkan lukanya saat itu, dan ini memang tidak jarang terjadi di kecelakaan lalu lintas," tuturnya. Ia menyebut memang tak jarang korban kecelakaan tak merasakan sakit, meski mengalami cedera di tubuhnya.  

4 dari 5 halaman

Operasi Kaki

Tiger Woods langsung dilarikan ke rumah sakit. Agen sang pegolf menyebut ada sejumlah cedera yang dialami Tiger Woods pada kakinya.

"Saat ini ia sedang dioperasi, dan kami berterima kasih atas dukungan dan privasi yang diberikan," tutur sang agen.

5 dari 5 halaman

Masih Diselidiki

Sejauh ini, petugas meyakini bahwa kecelakaan tersebut bukan disebabkan oleh pengaruh alkohol.

Sementara itu, penyelidikan atas penyebab kecelakaan bisa berjalan selama beberapa hari hingga minggu. Petugas akan mencari bukti apakah kecelakaan ini disebabkan faktor kecepatan, kelelahan, atau apakah Tiger Woods menabrak sesuatu di jalan yang menyebabkannya hilang kendali.