Sukses

Cerita Pekan Ini: Covid-19 Mewabah di Keluarga A6, Ashanty Terbaring Lemah dan Azriel Minta Doa

Awalnya, Ashanty menderita demam tinggi pada 14 Februari 2021 malam. Setelah dites, ia ternyata positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Sebuah unggahan mengagetkan muncul di akun Instagram bercentang biru milik Ashanty pada Senin (15/2/2021) lalu. Di situ tertulis bahwa istri Anang Hermansyah tersebut terjangkit Covid-19.

Selama ini, ibu sambung Azriel dan Aurel Hermansyah ini diketahui secara rutin mengontrol kondisi kesehatannya.

"Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada penyakit bawaan, terakhir swab tanggal 8 Februari negatif, Sabtu kemarin antigen negatif," tulis Vyndika, asisten Ashanty, melalui fitur Instagram Stories.

Awalnya, Ashanty menderita demam tinggi pada 14 Februari 2021 malam. Gejalanya meningkat dengan kemunculan flu, batuk, dan sesak napas. Ia pun langsung menjalani tes PCR, dan mendapat hasil positif.

Begitu hasil ini ketahuan, keluarganya pun ikut menjalani tes. Hasilnya, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah terpapar Covid-19.

Hari-hari pertama menghadapi Covid-19, banyak momen terenyuh yang dibagikan keluarga ini di media sosial masing-masing. Berikut, disajikan Liputan6.com melalui galeri foto bertajuk Cerita Pekan Ini.

Sepanjang pandemi ini, keluarga Anang Hermansyah - Ashanty masih getol beraktivitas. Mulai dari membuat konten dan juga bepergian ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Salah satunya saat hendak mengunjungi Bali pada akhir Agustus 2020 lalu. Selain jalan-jalan, keluarga ini rupanya hendak menengok rumah mereka di Pulau Dewata yang telah lama ditinggalkan.

Sebelum berangkat, seluruh keluarga Ashanty dan para stafnya menjalani tes swab. Hal ini terekam dalam salah satu unggahan YouTube Ashanty pada 26 Agustus 2020 lalu.

Proses swab test ini rupanya sempat membuat Arsya dan Arsy ketakutan. Dengan sabar, Ashanty menerangkan bahwa tes ini harus dijalani.

"Kalau Adek mau ke Bali, Adek harus tes. Sekali doang," tuturnya dengan tegas kepada si bungsu Arsya.

Meski mendorong anak-anaknya untuk berani menjalani tes ini, saat gilirannya tiba Ashanty rupanya ngeri. Ia sampai harus memegang tangan Aurel dengan kencang agar bisa melewatinya.

Pada 17 Februari 2021, beberapa hari setelah pengumuman bahwa Ashanty positif Covid-19 disampaikan ke publik, Azriel mengunggah sebuah foto yang menggambarkan kondisi Ashanty.

Sang bunda tampak terbaring dengan wajah pucat di atas ranjang, dengan selang di hidung.

"Semangat bundaku, Mohon doanya ya @ashanty_ash," tulis Azriel.

Setelah didiagnosis positif Covid-19, tentu saja para anggota keluarga A6 yang terpapar Corona ini harus menjalani karantina mandiri.

Mereka berjauhan dari orang-orang yang dicintai. Azriel, misalnya, hanya bisa menyapa Arsya lewat video call.

Begitu pula dengan Aurel yang hanya bisa melepas kangen dengan sang tunangan, Atta Halilintar, dalam percakapan melalui gadget.

"GWS nur, aku miss uuuuuuuuuu," tulis Atta dalam sebuah unggahannya di Instagram Story.

Dalam salah satu unggahan Instagram Story terbaru Azriel, seakan ada rasa kesepian dan doa untuk orang-orang yang ia cintai di luar sana.

Ia memotret laptopnya yang tengah memutar lagu "Lonely" dari Justin Bieber. Ia juga menyisipkan sebuah stiker bertajuk "Stay Safe" dalam foto ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.