Sukses

Saat Uya Kuya dan Astrid Positif Covid-19, Kabut Putih Selimuti Paru-paru Mereka

Istri Uya Kuya, Astrid, berbagi cerita saat ia dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

Liputan6.com, Jakarta - Dinyatakan positif Covid-19 setelah menempuh swab test Januari 2021, Uya Kuya dan Astrid Kuya kini sembuh. Pasangan selebritas ini lantas mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Uya Kuya dan Astrid menyayangkan sejumlah orang yang menyepelekan Covid-19 dengan menyebut isolasi mandiri cukup untuk mengatasi pandemi yang menjadi isu kesehatan global ini.

“Itu pengalaman aku, karena kan aku OTG, enggak berasa apa-apa. Tapi ketika di-scan, dicek ke rumah sakit, di-scan paru-paru ternyata ada kabut putih di dalam paru-paru,” Astrid Kuya berbagi cerita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

CT Scan Kali Pertama

Kabut putih di paru-paru juga dialami Uya Kuya. Kali pertama masuk rumah sakit dan menjalami CT scan, paru-paru mantan personel Tofu baik-baik saja. Tiga hari setelahnya tampak sesuatu.

“Waktu gue CT scan pertama kali, waktu baru pertama kali (terinfeksi) enggak masalah. Benar-benar bersih paru-paru, tiga hari kemudian paru-paru sudah putih semua,” Uya memaparkan.

3 dari 5 halaman

Setelah Gue Sembuh...

“Setelah gue sembuh pun, itu masih ada sisa-sisa flek putih kabut di paru-paru. Jadi butuh waktu lama (untuk mengembalikan kondisi seperti semula),” ayah dua anak ini menyambung.

Penjelasan ini terekam dalam video bertajuk “Ujian Berat dalam Hidup Uya Kuya Family, Taruhannya Nyawa” di kanal YouTube Uya Kuya TV, Minggu (14/2/2021).

 

4 dari 5 halaman

Nino Koya Positif Covid-19

Uya dan Astrid Kuya ingat betul, banyak hal tak terduga terjadi selama mereka dirawat di rumah sakit. Salah satunya, saat seorang asisten demam lalu dinyatakan positif Covid-19.

Walhasil, Cinta dan Nino Kuya tinggal berdua di rumah. Puncaknya saat Nino terinfeksi Covid-19 dan Cinta diamankan di sebuah rumah. Ia menangis karena sendirian.

5 dari 5 halaman

Cinta Pindah Lagi

“Anak-anak panik sampai gue sudah mulai baikan, dengar kabar Nino demam. Gue langsung feeling, ini kena nih. Dan ternyata benar, Nino positif. Gue nangis banget,” kata Uya.

“Cinta pindah lagi. Alhamdulillah untung saja gue punya banyak tempat kosong, jadi pindah-pindah tuh. Cinta sendirian dan di situ nangis kejer,” artis kelahiran Bandung, 4 April 1975 mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.