Sukses

Kronologi Ashanty Positif Covid-19, Berawal dari Panas Tinggi dan Sesak Napas

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan, Ashanty mengumumkan dirinya positif Covid-19. Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah turut terpapar. Kabar Ashanty terkena virus Corona disampaikan lewat akun Instagram terverifikasinya, Senin (15/2/2021)

Istri Anang Hermansyah selama ini selalu mengontrol kondisi kesehatannya dengan melakukan pengecekan terkait virus corona. Vyndika, asisten Ashanty, membeberkan bahwa ibu empat anak itu rutin menjalani swab test.

"Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada penyakit bawaan, terakhir swab tanggal 8 Februari negatif, Sabtu kemarin antigen negatif," tulis Vyndika melalui fitur Instagram Stories.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Panas Tinggi

Vyndika menceritakan, penyanyi yang dinikahi Anang Hermansyah pada 12 Mei 2012, itu demam tinggi pada 14 Februari 2021, malam. 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Gejala Covid-19

Hingga kemudian, Ashanty merasakan tanda-tanda yang mirip gejala Covid-19. Suhu tubuh meninggi disusul flu, batuk, dan sesak napas. Tak pakai pikir panjang, Ashanty melakukan swab test PCR untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

4 dari 5 halaman

Positif

Ashanty menempuh uji usap pada Senin (15/2/2021) dini hari. "Dan semalam meriang, flu, batuk dan panas tinggi, sesak napas, tadi malam juga di PCR dan subuh tadi hasilnya positif," Vyndika melanjutkan.

 

5 dari 5 halaman

Aurel, Azriel dan Arsy Ikut Positif

Mengetahui Ashanty positif Covid-19, seisi rumah keluarga Hermansyah menjalani uji usap untuk memastikan status kesehatan masing-masing.

Hasilnya, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah terpapar Covid-19. "Akhirnya semua di rumah di cek juga dan yang positif adalah kakak Loly, Jiel dan Arsy," Vyndika menuliskan.