Sukses

Megi Andika Rekaman Single Baru di Tengah Pandemi Covid-19, 2 Kali Take Vokal Langsung Beres

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak menciutkan nyali sejumlah penyanyi untuk melahirkan karya baru. Megi Andika salah satu yang produktif itu. Awal tahun ini, ia merilis lagu baru, Tersenyum Walau Hati Menangis.

Single baru ini mengisahkan perjuangan meyakinkan yang seseorang bahwa ia dicintai melebihi apa pun. Saking cintanya, orang ini sampai bingung mau melakukan apa lagi untuk yang tersayang.

Merekam lagu di tengah wabah rupanya bukan hal mudah. Diwawancara Showbiz Liputan6.com via telepon, Minggu (14/2/2021), Megi Andika berbagi cerita tantangan di studio rekaman.

2 dari 5 halaman

Kesulitan Mencari Studio

“Waktu itu saya lagi di Sijunjung Sumatra Barat. Di sana, saya agak kesulitan mendapat studio yang bagus. Saat dapat, saya kurang puas dengan hasil akhirnya,” Megi bercerita.

“Akhirnya Desember 2020, saya ke Jakarta dan take vocal ulang di studio langganan. Di Jakarta, alhamdulillah 2 kali take vocal langsung beres. Ini lagu ciptaan saya sendiri,” urainya.

3 dari 5 halaman

Tersenyum Walau Hati Menangis

Bisa dibilang, “Tersenyum Walau Hati Menangis” proyek yang sangat personal bagi Megi Andika. Single ini digarap tanpa sepengetahuan sahabat selebritas. Tak ada saran dan kritik pula dari mereka.

“Di lagu ini saya pengin melakukan apa yang bikin saya nyaman, dari menulis lagu dan lirik hingga merancang aransemen musik yang saya mau,” papar Megi Andika, panjang.

4 dari 5 halaman

Ingin Bercerita Lewat Lagu

Tak hanya itu, Megi Andika pula yang menggarap video klip “Tersenyum Walau Hati Menangis.” Terkait rangkap jabatan sutradara videp klip, solis berkacamata ini punya alasan khusus.

“Karena saya pengin bercerita lewat lagu ini sesuai apa yang ingin saya sampaikan,” ungkapnya. Sebagai penulis lagu, Megi Andika ingin memproyeksikan nyawa lagu dalam medium audio visual. 

5 dari 5 halaman

Ingin Duet Bareng Agnez Mo

Diharapkan, lagu yang bersenyawa dengan video klip menyentuh hati banyak orang. Setelahnya, ia punya mimpi besar berkolaborasi dengan Agnez Mo. Megi Andika punya alasan sendiri.

“Dia penyanyi Indonesia paling hebat dari segala sisi, sudah mendunia. Vokalnya bagus banget, bisa ngenakin lagu hingga terasa klimaks lagunya,” ia menyanjung pelantun “Tanpa Kekasihku.”