Sukses

Gagal Mudik Imlek 2021 Akibat Pandemi Covid-19, Morgan Oey Girang Dapat Angpau Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Kamis (11/2/2021), Morgan Oey mengunggah tangkapan layar video call bersama keluarga. Silaturahmi virtual ini sebagai ganti mudik Imlek 2021 yang gagal akibat pandemi Covid-19.

Mantan personel boyband Smash menyebut, ini bukan kali pertama tidak mudik saat Imlek. Biasanya ia tak mudik karena syuting atau pekerjaan lain. Morgan Oey kali terakhir bertemu orangtua akhir 2019.

Karenanya ia berterima kasih pada kecanggihan teknologi yang memungkinkannya silaturahmi virtual. Momen itu dijadikan ajang memperbarui informasi terkait kabar, bisnis, dan kedua saudaranya yang kini telah bekerja.

 

2 dari 5 halaman

Imlek Tahun Lalu Pulang

“Imlek tahun lalu pulang. Tahun ini enggak mudik karena khawatir membahayakan keluarga yang rentan terhadap Covid-19. Semalam kami ngobrol banyak hal,” bintang film Ngenest membeberkan.

“Semalam saya dapat angpau dari Mama. Mama mengirim tangkapan layar bukti transfer. Wah senang sekali,” seru Morgan Oey kepada Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Jumat (12/2/2021).

3 dari 5 halaman

Doa di Balik Angpau

Bintang sinetron Cinta Cenat Cenut enggan menyebut isi angpau virtual dari Mama. Ia menjelaskan, mendapat angpau karena belum menikah. Isi angpau bukan yang utama, melainkan makna di balik amplop merah.

“Angpau itu menurut saya doa restu dari orangtua kepada generasi berikutnya. Ada doa agar rezeki, kelancaran, dan hoki mengalir di tahun yang baru. Merah kan warna keberuntungan,” urainya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Berminat Simak Ramalan

Imlek 2021 datang bersama shio kerbau. Memasuki tahun baru, sebagian masyarakat mengintip ramalan shio sepanjang tahun terkait peruntungan karier, asmara, kesehatan, dan keuangan.

Morgan Oey tak lagi berminat terhadap ramalan. Aktor kelahiran Singkawang, 25 Mei 1990, tak ingin paranoid jika shionya disebut tak beruntung atau jumawa kala diprediksi cuan sepanjang 2021. 

5 dari 5 halaman

Saya Hanya Ingin Sehat

“Saya enggak mencari tahu soal ramalan tahunan. Tahun baru saya maknai dengan pertambahan umur. Jadi lebih wawas diri. Kalau ada masalah dihadapi dengan matang. Kalau rezeki melimpah, disyukuri,” katanya.

Tak ada doa lain yang dilantun Morgan Oey untuk diri sendiri dan keluarga di tahun baru selain sehat. “Pandemi Covid-19 masih jadi fokus semua orang. Saya hanya ingin sehat. Dengan sehat, kita bisa bekerja,” pungkas Morgan.