Sukses

Nonton Film Korea Steel Rain : Summit di Vidio, Sebuah Perjanjian Damai yang Berkahir dengan Kudeta

Steel Rain : Summit merupakan sebuah film layar lebar asal Korea yang dirilis pada pertengahan tahun 2020 lalu. Film ini sendiri bercerita tentang situasi politik antara Korea selatan dan Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta Steel Rain : Summit merupakan sebuah film layar lebar asal Korea yang dirilis pada pertengahan tahun 2020 lalu. Film ini sendiri bercerita tentang situasi politik antara Korea selatan dan Korea Utara.

Film kedua dari Steel Rain ini segera hadir secara eksklusif di platform streaming Vidio mulai tanggal 14 februari 2021 mendatang. Steel Rain : Summit sendiri dibintangi oleh beberapa artis ternama Korea seperti, Jung Woo Sung, Kwak Do Won, Yoo Yeon Seok, dan tak ketinggalan aktor ternama Hollywood Angus Macfadyen turut pula meramaikan cerita di film ini.

Kehadiran mereka tentu akan menambah menarik film asal Negeri Ginseng yang satu ini. Bagi Jung Woo Sung dan Kwak Do Won sebelumnya mereka telah tergabung dalam film pertamanya. Jung Woo Sung di judul pertamanya berperan sebagai sekretaris Presiden Korea Selatan. Sedangkan Kwak Do Won berperan sebagai agen khusus mata-mata untuk Korea Utara.

Dalam film Steel Rain : Summit ini mereka berdua mengalami perubahan peran karena ceritanya telah berubah dari film pertamanya. Daripada penasaran, berikut ini ada beberapa ulasan seputar sinopsis dan peran karakter masing-masing tokoh dari film Steel Rain : Summit. Mari simak bersama ulasannya di bawah ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sinopsis Steel Rain : Summit

Film kedua dari Steel Rain ini bercerita tentang penculikan yang dialami oleh tiga kepala negara sesaat sebelum kudeta Korea Utara. Dimana Presiden Amerika Serikat dan kedua pemimpin negara Korea itu tengah mengadakan sebuah pertemuan untuk sebuah perjanjian damai.

Namun ternyata hal ini tidak disukai oleh para pejabat tinggi Korea Utara yang lain, sehingga mereka membelot dan memutuskan untuk menahan ketiga pemimpin tersebut di sebuah kapal selam nuklir milik Korut. 

Setelah memutuskan untuk menyandera ketiga pemimpin tersebut mereka melancarkan aksi kudeta di Korea Utara. Hal ini pun membuat negara tersebut menjadi kacau dan tak terkendali.

3 dari 7 halaman

Jung Woo Sung menjadi Presiden Korea Selatan

Dalam film pertamanya, Jung Woo Sung berperan sebagai sekretaris sekaligus penasihat presiden Korea Selatan. Dalam film keduanya ini, Jung Woo Sung berperan lebih serius lagi dimana ia menjadi Seorang Presiden Korea Selatan.

Ia memerankan karakter Presiden Korea Selatan bernama Han Kyung Jae, dan menjadi inisiator perdamaian kedua negara yang saling berseteru tersebut. Jung Woo Sung juga dinilai sukses dalam memainkan karakternya di film ini.

Banyak yang menganggap sosok Han Kyung Jae yang diperankan olehnya memiliki representasi yang realistis untuk memandang isu perdamaian Korea dari perspektif Korea Selatan.

4 dari 7 halaman

Kwak Do Won berperan sebagai pejabat tinggi militer Korea Utara

Dalam film keduanya ini, aktor Kwak Do Won berperan sebagai orang yang juga berpengaruh bagi pemerintah Korea Utara. Ia sendiri berperan sebagai Petinggi Militer Korea Utara dan merupakan dalang penculikan dari tiga pemimpin negara yang sedang melakukan diplomasi di negaranya tersebut.

Ia sendiri sebenarnya menentang program kerja sama nuklir dan juga hubungan diplomatik untuk Korea Utara-Amerika serikat. Dan menganggap bahwa apa yang dilakukannya tersebut bukan lah sebuah kudeta, melainkan untuk melindungi rakyat dan juga kepentingan negaranya.

5 dari 7 halaman

Yoo Yeon Seok adalah Presiden Korea Utara

Dalam film ini, aktor Yoo Yeon Seok berperan sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara. Ia merupakan sosok yang menginginkan sebuah perdamaian bagi kedua negara Korea tersebut.

Maka dari itu ia pun memutuskan untuk membuat pertemuan diplomasi antarpemimpin, dimana hal ini juga dihadiri negara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Namun, keputusannya tersebut sangat bertentangan dengan para petinggi negara lainnya termasuk pejabat Militer Korea Utara.

6 dari 7 halaman

Angus Macfadyen yang menjadi Presiden AS

Kehadiran aktor barat ternama yang turut membintangi film Korea satu ini, membuat Steel Rain : Summit semakin menarik untuk ditonton. Angus Macfadyen turut ikut serta dalam film ini dan berperan sebagai Presiden Amerika Serikat.

Dalam alur cerita, ia berperan sebagai kepala negara Amerika Serikat guna menjadi mediator dalam perjanjian diplomasi antara Korea Selatan dan Korea Utara yang menginginkan sebuah perjanjian damai.

7 dari 7 halaman

Tonton Steel Rain : Summit eksklusif di Vidio

Nah, sudah terbayangkan akan seperti apa film Korea yang satu ini karena selain jalan cerita yang menarik ditambah deretan bintang yang memerankan drama layar lebar Korea tersebut. Bagi Anda yang mau nonton film Steel Rain : Summit sub indo, drama layar lebar ini akan segera hadir secara eksklusif di platform streaming Vidio.

Film ini akan tayang perdana di Vidio mulai tanggal 14 Februari 2021 mendatang. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk streaming film sub indo seru dan juga menyaksikan siaran langsung pertandingan olahraga favoritmu bebas iklan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.