Sukses

Nonton Film The Swordsman di Vidio, Debut Joe Taslim Dalam Layar Lebar Negeri Ginseng

Liputan6.com, Jakarta Film The Swordsman merupakan sebuah film asal Korea yang dibintangi aktor ternama tanah air, Joe Taslim. Film ini sendiri menjadi debut Joe Taslim dalam bermain layar lebar besutan negeri Ginseng ini.

The Swordsman sendiri merupakan sebuah film yang dirilis pada akhir tahun 2020 kemarin. Untuk filmnya sendiri merupakan garapan sutradara asal Korea Choi Jae Hoon. Dalam drama layar lebar ini, Joe Taslim disandingkan dengan Jang Hyuk yang juga merupakan aktor ternama Korea.

Jang Hyuk sendiri telah banyak membintangi film dan serial drama Korea salah satunya adalah berjudul The Flu(2013). selain itu, turut pula dihadirkan aktor senior Korea Jung Man Sik yang juga disandingkan dengan aktor ternama Indonesia tersebut.

Film ini sendiri tidak hanya menarik antusias para pecinta drakor atau Kpop, namun juga seluruh masyarakat Indonesia tentunya. Buat yang belum tahu berikut ini ada beberapa fakta menarik seputar film The Swordsman. Penasaran kan? Yuk, mari simak bersama ulasannya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Sudah selesai produksi sejak tiga tahun dari perilisan filmnya

Meski film ini dirilis pada akhir tahun 2020 lebih tepatnya pada bulan September di Korea dan Oktober di Indonesia, namun produksinya telah selesai sejak tiga tahun sebelumnya. Proses syuting The Swordsman sendiri telah rampung sejak tahun 2017 silam.

Dilansir dari salah satu media ternama Korea, film ini sempat tertunda perilisannya selama beberapa tahun akibat pembayaran kru yang belum lunas. Rumah produksi film ini dinilai terlalu mementingkan pembayaran para pemainnya ketimbang kru yang bertugas.

Meski begitu saat film ini dirilis, The Swordsman berhasil menarik perhatian tidak hanya pecinta sineas namun juga seluruh masyarakat tanah air.

3 dari 7 halaman

Menjadi pembuka dalam Korea-Indonesia Film Festival 2020

Film dengan genre aksi laga ini, pertama kali tayang di Indonesia saat gelaran Festival Film Korea-Indonesia (KIFF) yang berlangsung di Bandung pada 28 sampai 31 Oktober 2020. Film ini ditayangkan secara langsung di sebuah bioskop ternama tanah air daerah Bandung.

The Swordsman sendiri menjadi film pembuka pada gelaran festival tersebut, lantaran drama layar lebar ini merupakan salah satu film yang paling ditunggu masyarakat Indonesia. Selain The Swordsman, KIFF juga menayangkan salah satu film Korea lainnya, yaitu Train to Busan Peninsula.

4 dari 7 halaman

Joe Taslim berdialog menggunakan bahasa Korea

The Swordsman sendiri bukan lah sebuah film internasional yang diperankan oleh Joe Taslim. Namun, yang sangat menarik dari film ini adalah ketika ia harus berdialog menggunakan bahasa Korea.

Bisa dibilang ini adalah film pertama aktor tampan Indonesia ini dalam membintangi film berdialog dengan bahasa lain selain Indonesia dan Inggris. Hal ini lantaran, ia harus menyesuaikan kebutuhan produksi film yang memang produksi Korea Selatan.

Joe Taslim yang berperan sebagai Gurutai yang merupakan tokoh utama antagonis dalam film ini, dinilai cukup baik dalam berdialog bahasa Korea oleh beberapa reviewer ternama.

5 dari 7 halaman

Debut perdana sang sutradara dalam menggarap film

The Swordsman memang bisa dibilang sebagai salah satu film laga kolosal terbaik tahun 2020. Namun jangan salah, ini merupakan garapan perdana Choi Jae Hoon sebagai seorang sutradara film.

Meski baru pertama kali membuat film, ia sangat piawai dalam membuat alur cerita menjadi lebih hidup. Selain itu, dukungan rumah produksi untuk film The Swordsman juga berperan penting dalam drama laga layar lebar yang satu ini.

Film The Swordsman sendiri digarap oleh rumah produksi Opus Pictures yang juga membuat sejumlah film ternama Korea lainnya seperti, Howling (2012), A Frozen Flower (2008), hingga Snowpiercer (2013) yang disutradarai Bong Joon-ho, sutradara terbaik di ajang Academy Awards 2019 lewat film Parasite (2019).

6 dari 7 halaman

Tonton The Swordsman Eksklusif di Vidio

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari film laga Korea yang dibintangi Joe Taslim ini. Bagi ANda yang penasaran dengan film The Swordsman, drama layar lebar ini bisa disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Layanan aplikasi streaming Vidio sendiri tersedia untuk smartphone dan smart tv yang bisa Anda unduh secara gratis. Selain itu, jangan lupa juga untuk berlangganan Vidio Premier untuk menonton berbagai macam layanan OTT mulai dari film dan drama Korea seru hingga pertandingan olahraga favorit anda bebas Iklan!

 

 

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini