Sukses

Pengakuan Ari Lasso Terpapar Covid-19, Jalani Perawatan di Rumah Sakit Selama 15 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso menambah panjang daftar selebritas yang terkena Covid-19. Penyanyi yang populer lewat lagu "Misteri Illahi" dan "Hampa" ini mengakui rehat sejenak dari aktivitas di panggung hiburan untuk memulihkan diri dari Covid-19.

Melalui saluran YouTube miliknya, Ari Lasso mengumumkan dirinya dan beberapa orang dekat terpapar Covid-19. "Kita bertiga. Saya Ari Lasso, ini Pak Yuyun, dan ini pemain bas Ari Lasso. Kita bertiga penyintas Covid-19. Ya benar, memang gue kena Covid-19," ujar Ari Lasso, Selasa (9/2/2021).

Menurut Ari Lasso, semua yang terkena Covid-19 merasakan gejala seperti yang dialami pasien Corona umumnya. Mantan vokalis Dewa-19 itu merasakan efek lain usai dinyatakan positif Covid-19.

 

2 dari 5 halaman

Nggak Nyambung

"Mulai enggak nyambung antara otak dan mulut," Ari Lasso menggambarkan apa yang dirasakannya saat terpapar Covid-19.

Pria berusia 48 tahun ini mengatakan orang pertama yang diketahui positif Covid-19 adalah Yuyun. Awalnya Yuyun merasa tak enak badan dua hari setelah syuting di sebuah stasiun TV.

 

3 dari 5 halaman

Manajer Positif

Curiga dengan kondisi kesehatannya, Yuyun menjalani swab test PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

"Kita berkomitmen siapa saja yang positif, harus segera bilang supaya yang lain merasa berkontak erat bisa melakukan PCR. Apalagi Yuyun mengumumkan itu dua hari setelah kita manggung bareng," kata Ari Lasso.

 

4 dari 5 halaman

Alami Demam

Ari Lasso mulai curiga tertular Covid-19 setelah merasakan demam selama beberapa hari. Gejala itu mulai dirasakan pada subuh setelah rekaman. Dari hasil pengecekan suhu, diketahui tubuhnya menghangat sampai 36,9 derajat. 

Gejala demam masih dirasakan Ari pada malam hari, dengan suhu di atas 37 derajat. "Malamnya hari itu masih, kalau sampai subuh masih berlanjut mulai curiga aku. Ternyata benar besoknya masih demam. Masih tinggi demamnya," kata Ari Lasso.

 

5 dari 5 halaman

Dirawat 15 Hari

"Hari ketiga aku enggak enak, bangun tidur pertama yang aku lakukan Antigen. Di hari itu enggak demam, tapi aku sudah siap isoman. Selama isoman itu, ternyata hasil CT aku 15.9 dan 16.9," ujar Ari Lasso.

Menjalani isolasi di rumah sakit, Ari dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani 15 hari perawatan. "Persis di hari ke-15, dua minggu persis aku negatif, seminggu kemudian negatif. Tapi sampai sekarang napasku masih pendek," tuturnya. (Dream.co.id)