Sukses

Ari Lasso Emosi Disinggung Melahirkan Penyanyi untuk Gimik, Bukan Kualitas Bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso hadir dalam peluncurkan program pencarian bakat Indonesian Idol yang kini memasuki musim kesebelas, Kamis (12/11/2020). Ari Lasso masih dipercaya sebagai juri menemani Maia Estianty, Anang Hermansyah, Rossa dan Judika.

Dalam kesempatan tersebut, Ari Lasso bersama para juri yang lain bertatap muka dengan para pewarta. Mereka berbincang mengenai program acara yang kini tak lagi menampilkan Daniel Mananta sebagai host karena posisinya digantikan Boy William.

Semula, acara tersebut berjalan lancar sesuai rencana. Berdasarkan arahan penyelenggara, pewarta diminta untuk merasakan sensasi menjadi peserta ajang pencarian bakat. Termasuk di antaranya bernyanyi di hadapan para juri.

2 dari 5 halaman

Sesi Tanya Jawab

Setelah merasakan sensasi menjadi peserta Indonesian Idol, para pewarta melakukan tugasnya untuk bertanya kepada para juri, yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Anang Hermansyah, Rossa dan Judika. Di sela-sela sesi tanya jawab berlangsung, ada pertanyaan yang menyinggung perasaan Ari Lasso.

3 dari 5 halaman

Suasana Menjadi Tegang

Dalam waktu singkat, suasana yang semula cair menjadi tegang. Itu diakibatkan pertanyaan salah seorang pewarta yang menganggap bahwa tiga besar Indonesian Idol sebelumnya kurang maksimal dieksplorasi dan hanya sekadar dijadikan pemanfaatan kemasan (gimik) di layar kaca.

Tiga besar yang dimaksud adalah Tiara Andini, Lyodra dan Ziva Magnolya. Masing-masing dari mereka sudah memperlihatkan kualitas vokal saat membawakan lagu ciptaan Yovie Widianto berjudul "Maafkan Aku #TerlanjurMencinta" yang dibuat dalam tiga versi.

4 dari 5 halaman

Emosi

Dengan nada emosi, Ari Lasso menjawab pertanyaan yang diberikan oleh salah seorang pewarta. Ia mengaku tersinggung dengan pertanyaan tersebut.

"Hati saya terluka, karena melahirkan satu bintang aja susah, bikin satu lagu dengan views serta listener streaming 1 juta aja itu susah. Saya sangat tersinggung jika dibilang mereka bertiga sekedar gimmick, mereka penyanyi yang hebat, komersil. Mungkin tidak bisa merajai panggung saat ini, karena memang saat ini tidak ada panggung," kata Ari Lasso dengan nada keras.

5 dari 5 halaman

Mencair

Meski demikian situasi kemudian mencair. Semua yang hadir sepakat untuk sama-sama mendukung perkembangan industri musik Tanah Air, dan menantikan lahirnya Idola Indonesia yang baru dari program pencarian bakat tersebut.