Sukses

Sarah Azhari Sempat Positif Covid-19, Panik Hingga Stres

Sarah Azhari mengaku sudah menjaga protokol kesehatan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Sarah Azhari mengumumkan sempat positif Covid-19. Adik kandung Ayu Azhari itu mengaku mengalami gejala seperti batuk kering, demam, migrain, sakit kepala dan nyeri tubuh, serta sedikit sesak nafas.

Sarah Azhari membagikan kabar tersebut melalui Instagram pribadinya.

Hai teman-teman, saya hanya ingin berbagi cerita. Baru-baru ini saya terpapar virus Covid-19," tulis Sarah Azhari di Instagram, Rabu (3/2/2021). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaget

Sarah mengaku panik dan kaget saat terpapar virus Corona. Pasalnya, selama ini dirinya cukup ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Dirinya pun tidak mengetahui dari mana tertular virus tersebut.  

"Hal ini sangat emosional bagi saya. Panik, takut, cemas juga sedih yang mendalam. Kenapa saya bisa tertular? Padahal selama ini saya sangat hati-hati dan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Isolasi Mandiri

Setelah tahu positif Covid, Sarah yang masih menetap di Amerika Serikat (AS) ini langsung menjalani isolasi mandiri.

Saya langsung isolasi di rumah, dites lagi dan diperiksa oleh dokter,” lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Negatif

Beruntung, Sarah telah melakukan tes kembali dan hasilnya negatif. Hanya saja, secara umum, dirinya belum sembuh benar.  

Alhamdulillah saya sudah sembuh sekarang dan hasil test saya beberapa hari yang lalu hasilnya negatif dan semoga 100 persen sembuh total. Karena saya masih sedikit batuk, bantu doa ya, supaya batuknya cepat hilang,” ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Waspada

Sarah mengingatkan bahwa Covid-19 memang benar adanya. Karena itu dia meminta agar selalu waspada.  

Saya hanya ingin mengingatkan juga bahwa Covid-19 ini nyata dan serius, saya ingin kalian semua aman di luar sana, kenakan masker, cuci tangan setiap saat, siapkan semprotan disinfektan, tisu, pembersih tangan, dan patuhi semua protokol kesehatan,” tegasnya. 

Be safe, be clean and stay healthy buat kalian semua. Aamiin YRA,” seru Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.