Sukses

Ernest Prakasa Kaget Lihat Petugas Bioskop Sambut Penonton di Lantai Dasar Mal, Kirim Doa dan Peluk Erat

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan masker, Ernest Prakasa ke mal untuk menyelesaikan sebuah urusan. Tiba di lantai lower ground (LG), sutradara film Cek Toko Sebelah dan Imperfect melihat pemandangan tak biasa.

Ernest Prakasa bertemu dua petugas Cinema XXI “beroperasi” di lantai bawah. Padahal, bioskopnya ada di lantai atas mal. Rupanya, kedua petugas ini menjemput bola.

Seorang petugas membawa papan yang memuat pengumuman pintu bioskop telah dibuka. Inilah salah satu bentuk perjuangan bioskop untuk memulihkan kepercayaan penonton di tengah pandemi Covid-19.

2 dari 5 halaman

Petugas Bioskop Jemput Bola

Momen bertemu dua petugas bioskop diabadikan bintang film Rudy Habibie kemudian diunggah di akun Instagram dan Twitter terverifikasinya, Selasa (2/2/2021).

Tadi mampir ke salah satu mall di Jakarta Selatan untuk membeli keperluan rumah tangga, dan berjumpa dengan petugas @cinema.21 yang jemput bola sampai ke lantai LG padahal bioskop ada di lantai paling atas,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Pedih Campur Kagum

Ada rasa pedih bercampur kagum menyaksikan perjuangan teman-teman karyawan bioskop, sebuah tempat yang sangat amat dekat dengan kehidupan dan penghidupan saya,” Ernest Prakasa menyambung.

Tak mudah memulihkan kepercayaan masyarakat agar mau menonton film di bioskop. Padahal, pihak bioskop berulang kali mengabarkan mereka menerapkan protokol kesehatan ketat.

4 dari 5 halaman

Peluk Erat

Ernest Prakasa berharap, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 segera berlalu. Ayah dua anak ini menyemangati para pekerja bioskop.

Peluk erat saya buat seluruh karyawan bioskop se-Indonesia. Semoga badai ini lekas berlalu,” cuitnya. Diberitakan sebelumnya, bioskop di sejumlah kota mulai beroperasi lagi. 

5 dari 5 halaman

Harapan Terkait Distribusi Vaksin

Namun sejumlah daerah masih enggan menyalakan lampu hijau untuk bioskop di antaranya Surabaya, Medan, dan Solo. Sementara itu, Pemerintah mulai Januari 2021 mendistribusikan vaksin secara bertahap.

“Semoga distribusi vaksin bisa segera merata supaya masyarakat lebih nyaman beraktivitas, termasuk aktivitas hiburan seperti bioskop,” kata Ernest saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Rabu (3/2/2021).