Sukses

Toma Nakamura, Kontestan Produce 101 Japan dari Bali Rebut Perhatian Warganet

Unggahan resmi di akun Produce 101 Japan yang menampilkan Toma Nakamura pun diramaikan oleh warganet Indonesia.

Liputan6.com, Tokyo - Musim kedua dari Produce 101 Japan kini telah dimulai. Dari 101 kontestan yang berlaga dalam acara ini, salah satunya menarik perhatian warganet Indonesia: Toma Nakamura.

Rupanya Toma Nakamura memiliki ikatan dengan Indonesia, khususnya Bali. Dalam biodata tulisan tangan miliknya yang diunggah di situs resmi Produce 101 Japan, pria 22 tahun ini mengungkap bahwa asalnya adalah dari Pulau Dewata.

Setelahnya, di media sosial beredar sejumlah potret yang disebut merupakan foto masa lalu Toma. Sosoknya mengenakan pakaian adat Bali, dan berada di balai dengan tiang berukiran khas Bali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

I Wayan Toma Nakamura

Selain itu, beredar pula informasi di media sosial bahwa lelaki yang bisa memainkan gitar ini memiliki nama I Wayan Toma Laksamana Nakamura, dan sempat mengenyam di bangku sekolah SMA Katolik Soverdi di Tuban, Bali. Ia bahkan disebut-sebut pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

Mengingat saat ini proses karantina Produce 101 telah berlangsung, tentu sulit bagi Toma untuk mengonfirmasi kabar ini.

Namun yang jelas, di situs resmi SMA Katolik Soverdi memang tercatat nama seorang siswa bernama I Wayan Toma Nakamura. Ia memenangkan lomba baca berita dalam bahasa Inggris pada 2004.

3 dari 5 halaman

Semangat, Bli Wayan!

Tak pelak, unggahan resmi di akun Produce 101 Japan yang menampilkan Toma pun diramaikan oleh warganet Tanah Air.

"Semangat Bli~!!!" tulis @ularanchy.

"Semoga debut bli wayan," tulis @gsniantariwdy.

"TOMAAAA sebagai orang Indonesia aku mendukungmu!! Semangat!" pemilik akun @antasya09 ikut memberi dukungan.

 

4 dari 5 halaman

Basib Ditentukan Voting

Salah satu ciri khas waralaba Produce 101 adalah eliminasi berdasarkan jumlah suara yang diberikan oleh para pemirsa di rumah.

Dilansir dari Arama Japan, Selasa (2/2/2021), pengumpulan suara tahap pertama dilakukan secara online pada 1-10 Februari mendatang. Disebutkan pula bahwa hanya pemilik akun Yahoo! Jepang yang bisa memberikan suaranya.

Melihat hal ini, warganet Tanah Air tak kehabisan akal untuk mendukung Toma. Sebagian warganet membagikan video dan foto Toma untuk mempromosikan lelaki bergolongan darah O ini.

5 dari 5 halaman

65 Ribu Views

Seperti waralaba Produce 101 sebelumnya, kepingan video masing-masing trainee diunggah oleh penyelenggara kompetisi ini. Selain di situs Gyao! yang terbatas untuk publik Jepang, video ini mulai dibagikan di kanal YouTube Produce 101 Japan.

Yang pertama, adalah video berdurasi hampir dua menit yang memperlihatkan para kontestan menarikan koreografi theme song acara ini. Toma meraih angka views yang terbilang cukup tinggi. Saat artikel ini ditulis, videonya telah ditonton 65 ribu kali dalam waktu kurang dari 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.