Sukses

Polisi Akan Ajukan Rehabilitasi Buat Selebgram Abdul Kadir

Polisi akan upayakan rehabilitasi buat Selebgram Abdul Kadir

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap selebgram Abdul Kadir usai mengkonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Pancoran pada 27 Januari 2021. Dalam penangkapannya itu, polisi hanya mengamankan bong atau alat isap sabu serta klip plastik menyimpan narkoba yang digunakan Abdul Kadir bersama temannya berinisial F

Lantaran tidak ada narkoba yang ditemukan saat penangkapan, polisi akan mengajukan rehabilitasi buat pri asal malang yang dikenal dengan panggilan D'kadoor.

"Nanti akan kami coba untuk mengajukan rehabilitasi untuk keduanya, tetapi kasus tetap berjalan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetep Proses Hukum

Kendati direhabilitasi, namun dijelaskan Yusri Yunus bahwa kasus yang menjerat Abdul Kadir akan tetap diproses secara hukum.

"(direhabilitas) tapi kasus tetap jalan," kata Yusri.

3 dari 4 halaman

Coba-coba

Saat menjalani pemeriksaan polisi, Abdul Kadir baru sekali mengonsumsi sabu. Alasannya ia ingin mencicipi seperti apa rasanya barang haram tersebut.

"Cuma coba-coba," kata Abdul Kadir.

4 dari 4 halaman

Contoh Salah

Dijelaskan Yusri Yunus, aksi coba-coba yang dilakukan Abdul Kadir adalah perbuatan yang salah. Sebab bila berurusan dengan barang haram tersebut bakal terjerat hukum.

"Contoh yang salah ini, coba-coba barang haram yang diinginkan," kara Yusri menimpali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.