Sukses

Jejak Dakwah Pesinetron Soraya Abdullah, Bisnis Travel ke Masjidil Aqsa dan Buka Restoran Indonesia Pertama di Kairo

Soraya Abdullah meninggal dunia. Keputusannya meninggalkan dunia hiburan dan memilih untuk berdakwah mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Soraya Abdullah meninggal dunia. Keputusan sang pesinetron meninggalkan dunia hiburan dan memilih berhijrah mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Apalagi, ibu dua anak ini mengemban misi mulia setelah mendalami agama Islam.

Setelah meninggalkan dunia hiburan, Soraya Abdullah menjelma menjadi muslimah yang militan. Ia bersinergi untuk mensyiarkan Islam di Indonesia. Salah satu metode dakwah dan syiar yang dijalannya yakni dengan membuka usaha di bidang perjalanan religi atau travel.

Dari sinilah, ia berjumpa dengan banyak orang yang semula tak dikenalnya. Ia mengajarkan jamaah travel yang dikelolanya untuk lebih dekat dengan sejarah Islam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Saba Tour Travel

Saba Tour Travel merupakan lini usaha Soraya Abdullah di bidang perjalanan wisata. Tempat-tempat yang dituju berkaitan dengan nilai sejarah Islam. Pada bio yang tertera di akun Instagram perjalanan wisata itu, ada sejumlah negara yang menjadi destinasi tujuan. Yakni: Mesir, Palestina, Jordania, Usbekiztan dan Turki.

3 dari 6 halaman

Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa menjadi destinasi utama yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata yang dikelola Soraya Abdullah. 

"Masha ALLAH... Alhamdulillah Kami Travel Terbesar di Indonesia dalam memberangkatkan jama'ah ke Timur Tengah khususnya ke Masjidil Aqsa... In Sha ALLAH border Palestina akan segera dibuka kembali pada bulan April atau Mei... In Sha ALLAH tidak akan lama lagi kita akan bersujud di Masjidil Aqsa...Aamiin ALLAHumma Aamiin 🤲🏻," tulis akun saba_tourtravel yang dilihat Liputan6.com, Senin (1/2/2021).

4 dari 6 halaman

Restoran

Selain travel, Soraya Abdullah juga memiliki lini usaha lain di bidang kuliner. Ia membuka restoran dengan tema bumbu Indonesia-Cairo. Sesuai konsepnya, restoran ini diketahui berada di pusat kota Kairo, Mesir.

5 dari 6 halaman

Diresmikan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno meresmikan pembukaan restoran bumbu Indonesia di Kairo, Mesir, pada 19 November 2020 lalu. Peresmian dilakukan dalam rangkaian kunjungannya bersama para pengusaha UMKM di ibu kota Mesir.

"Hari ini saya ikut menyaksikan pembukaan restoran bumbu Indonesia. Ini adalah restoran pertama dalam sejarah, restoran berkelas premium yang akan menjadikan Indonesia ada di papan atas percaturan industri kuliner di kota Cairo Mesir," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

6 dari 6 halaman

Promosi Rempah Indonesia

Sandiaga Uno berharap, kehadiran restoran bumbu Indonesia ini akan menjadi etalase tidak hanya produk-produk kuliner Indonesia saja, tetapi juga bumbu dan rempah-rempah khas nusantara.

"Restoran di bawah ibu Soraya Abdullah dari Saba Tour and Travel dan Ala Elkasaas dari Elkasaas bisa menjadi tempat yang representative untuk menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik dari Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.