Sukses

Bintang e-Sport dan YouTuber James Chen Ajak Generasi Muda Kenali Target dan Bakat, Ini Katanya

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah catatan menarik dari Mobile Legends: Bang Bang M2 World Championship yang digelar di Singapura mulai 18 hingga 24 Januari 2021, yakni hadirnya James Chen.

James Chen adalah coach tim Rex Regum Qeon (RRQ) sekaligus YouTuber kondang. Kanal YouTube terverifikasi James Chen, yakni Jamesss Official dilanggani 150 ribu orang lebih.

Dalam sesi interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (19/1/2021), James Chen berbagi kiat kepada generasi muda yang punya minat besar di e-sport serta ingin merintis karier.

 

2 dari 5 halaman

Korbankan Waktu

“Sudah saya sampaikan lewat video konten di kanal YouTube sebelumnya, banyak yang berpikir James enak main gim dapat uang. Sebenarnya, ada sesuatu di balik itu,” urainya.

“Setiap pekerjaan sama, termasuk pemain profesional e-sport dan pelatih. Kami korbankan waktu bareng keluarga atau sahabat. Semua butuh kerja keras dan pengorbanan untuk menjadi seperti sekarang,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Dengan Menentukan Arah

Generasi muda harus memiliki mental kuat dan sopan santun. Selain itu, mesti rajin mengedukasi diri untuk mengetahui target, mau sekadar have fun atau jadi pemain profesional.

“Dengan menentukan arah, kita akan tahu upaya apa saja yang mesti ditempuh sejak dini,” James Chen berbagi kiat. Setelahnya, ia mengingatkan soal pandemi Covid-19. Berlatih boleh, namun protokol kesehatan mesti dijaga.

 

4 dari 5 halaman

Persiapan di Tengah pandemi

James Chen menggambarkan kondisi Mobile Legends: Bang Bang M2 World Championship yang digelar Moonton, Cybersports and Online Gaming Association Singapura, Singapore Tourism Board dan Infocomm Media Development Authority.

Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Pihak James Chen menjaga jarak selama kompetisi, mengonsumsi makanan sehat, selalu siap hand sanitizer dan masker ke mana pun pergi. 

5 dari 5 halaman

Bukan Masa Yang Mudah

“Kita sedang menghadapi Covid-19, ini bukan masa yang mudah. Saya mengimbau fans cuci tangan, pakai penyanitasi tangan, masker, dan jaga jarak fisik,” James Chen mengimbau.

“Yang dianjurkan pemerintah, tolong dijalankan dan dipatuhi. Semoga kita bisa melewati pandemi dengan sehat. Tidak ada satu pun yang ingin terinfeksi, tetaplah beraktivitas dengan sehat,” tutupnya.