Sukses

3 Kado Ultah untuk Syekh Ali Jaber Telah Disiapkan, Diberikan Ke Irfan Hakim Karena Sang Ulama Berpulang

Liputan6.com, Jakarta Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis (14/1/2021). Andai masih hidup, Syekh Ali Jaber akan berulang tahun ke-45, pada 3 Februari 2021. Rupanya, kado ulang tahun telah disiapkan.

Tak hanya satu melainkan tiga dan akan diberikan kepada Syekh Ali Jaber di lokasi syuting ajang pencarian bakat. Kado ulang tahun itu berupa koleksi buku berisi kotbah sang ulama.

“Bahkan tim manajemen pun, katanya nanti tanggal 3 Februari itu kalau beliau masih hidup itu usianya 45 tahun. Sebetulnya mau mempersiapkan kejutan untuk beliau,” tutur asisten pribadi Syekh Ali Jaber, Iskandar Yuan, kepada Irfan Hakim.

2 dari 5 halaman

Siapkan Kejutan 3 Februari

“Tanggal 3 itu kita di studio,” Iskandar Yuan menyambung lalu melanjutkan, “Tiga Februari kebetulan ada buku beliau yang belum kita terbitkan, hasil ceramah-ceramah beliau.”

Koleksi buku ini memuat beragam tema kotbah. Tema yang mirip dipisahkan melalui sudut pandang berbeda. Diharapkan, ceramah yang menyejukkan ini menjadi kenang-kenangan bagi umat.

3 dari 5 halaman

Rencananya Tiga Buku

Fakta ini terungkap dalam video “Rencana dan Kejutan untuk Syekh Ali Jaber yang Tak Terwujud” yang dipublikasikan kanal YouTube DeHakims, Sabtu (16/1/2021).

“Rencananya kita mau lanching tiga buku. Ada tiga buku yang pertama, buku yang hitam itu kita bikin edisi terbaru hard cover namanya Cahaya Dari Madinah,” Iskandar menerangkan.

 

4 dari 5 halaman

Syekh Ali Belum Lihat

“Yang sekarang saya bawa nih. Yang ini judulnya, Rahasia Pintu-pintu Keberkahan dan Rezeki. Satu lagi, Amalan Pembawa Keselamatan dan Kebahagiaan. Syekh Ali Jaber belum melihat ini,” pungkasnya.

Karena Syekh Ali Jaber telah meninggal, buku-buku ini dihibahkan ke Irfan Hakim. Menerima buku sang sahabat, presenter D’ Academy Indosiar menangis tersedu-sedu. 

5 dari 5 halaman

Amal Jariyah Untuk Beliau

Irfan Hakim memeluk Iskandar Yuan dengan air mata berlinang. Dalam kesempatan itu, ia mengenang Syekh Ali Jaber yang semasa hidupnya berupaya meneladani sifat Nabi Muhammad.

“Beliau benar-benar meneladani Rasulullah SAW. Mudah-mudahan, ini juga bisa menjadi amal jariyah untuk beliau. Apa yang dilakukan bisa menginspirasi banyak orang,” pungkasnya.