Sukses

Amanda Fedora Ajak Masyarakat Peduli Penderita Alzheimer lewat Lagu Wanderer

Dengan pendekatan yang berbeda dari lagu sebelumnya, lagu "Wanderer" Amanda Fedora mencoba memberikan nuansa orkestra di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Amanda Fedora kembali menelurkan sebuah karya baru. Setelah menggebrak dunia musik Indonesia dengan single debutnya 'Stormbreaker', kini ia  menyapa penikmat musik Indonesia dengan lagu terbarunya, 'Wanderer'.

Dengan pendekatan yang berbeda dari lagu sebelumnya, di lagu 'Wanderer' ini Amanda Fedora mencoba memberikan nuansa orkestra di dalamnya. 

"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal, itulah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya," ungkap Amanda melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita

Lagu 'Wanderer' ini mempunyai pesan kuat di dalamnya. Amanda sendiri mengaku bahwa cerita dari lagu ini diambil dari pengalaman hidupnya sendiri, terkhusus adalah apa yang nenek Amanda alami.

Berpusat kepada seseorang yang mengalami penyakit Alzheimer, cerita lagu ini menggambarkan bagaimana seorang anak merindukan sosok sang Ibunda yang telah berubah, sementara sang Ibu juga sedang dalam keadaan bingung dan mencari jati diri akibat sakit yang di deritanya.

 

3 dari 4 halaman

Alzheimer

Lewat pengalaman hidupnya bersama sang oma yang merupakan penderita Alzheimer, Amanda menyadari bahwa musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran omanya. Sejak mengerti akan hal itu, Amanda menjadi lebih dekat dengan sang oma.

Lagu dengan tema seperti yang Amanda coba tampilkan dalam lagu ‘Wanderer’ ini memang jarang ditampilkan oleh seorang musisi. Namun, Amanda ingin mendedikasikan lagu ini kepada para penderita Alzheimer, dan lewat Alzi Indonesia, Amanda memberikan dukungan penuh atas dedikasi para pembina dan anggota ALZI ini terhadap para penderita Alzheimer serta memberi dukungan kepada para caregiver.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Lagu ini pun diharapkan Amanda untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman akan Alzheimer ke semua orang dan juga membawa pencerahan baru kepada para pendengar musik Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini