Sukses

Pilih Rock Melayu dengan Sentuhan Orkestra, Warga Band Luncurkan Fantasi

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19, tak membuat para musikus berhenti berkarya. Seperti Warga band yang baru saja meluncurkan single kedua berjudul "Fantasi".

Warga band memiliki aliran musik yang unik, yaitu rock Melayu. Tak hanya itu, grup band yang digawangi oleh Teguh Gumilar (keyboard), Ryu Secta(gitar), Erwin Ginanjar (vokal), Sandy Ogawa (bass) dan M. Kemal Fasha (drum) juga memberi sentuhan orkestra pada musiknya tersebut.

Bukan tanpa alasan Warga band memilih hal tersebut. "Itu agar dalam setiap garapan musiknya lebih mewah. Dan dapat bersaing dan menembus pasaran musik saat ini, terlebih di Malaysia," ungkap Erwin Ginanjar, melalui keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

2 dari 5 halaman

3 Dimensi

Tak hanya musik yang unik, dalam penggarapan video musik Warga band mengusung tema tiga dimensi dengan teknik greenscreen. Di mana para personel bermain musik di atas pesawat yang sedang terbang dengan salah satu bidadari yang turun dari kayangan.

 

3 dari 5 halaman

Terbentuk 2018

Band ini terbentuk pada Mei 2018 lalu. Sebelum berganti nama, band ini memiliki nama Pangersa dengan lima personel. Sayangnya, dua lainnya tak lagi bergabung karena kesibukan masing-masing.

 

4 dari 5 halaman

Label dari Malaysia

Dua tahun silam, Warga band telah merilis single berjudul "Lagi-Lagi" yang diciptakan Teguh Gumilar dan Ryu Secta, dan bekerja sama dengan Positif Art Jakarta.

Untuk single kedua, Warga band menggandeng label Javs Production dari Negeri Jiran, Malaysia. Dan penggarapan musiknya dikerjakan oleh para personel dibantu Fuji Satriyadi, dari Modus Studio.

 

5 dari 5 halaman

Berjaya Kembali

Diluncurkan single "Fantasi" yang bercerita mengenai pasangan yang disatukan dalam ikatan pernikahan baru merasakan kehidupan sebenarnya ini diharapkan Warga band bisa menikmati kembali kejayaan musik rock Melayu.

"Di 2020 ini warga band ingin sekali merasakan Melayu rock sebenar-benarnya berjaya kembali dengan off air-off air nya," ungkap sang vokalis.