Sukses

Akunnya Dipakai Penipuan Give Away, Soimah Ngamuk

Soimah memberi peringatan kepada si penipu dan penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penipuan berkedok give away, kini menimpa Soimah. Hal itu semula diketahui melalui temannya.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (28/12/2020), Soimah ngamuk. Ia juga memposting Facebook yang telah memanfaatkan nama besarnya.

"Halo gaes, jangan mudah percaya kalo ada akun abal2 yg meng atas namakan saya," tulis wanita yang bernama asli Soimah Pancawati itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri Penjelasan

Dijelaskan Soimah bahwa ia tak pernah memberikan hadiah melalui media sosial miliknya.

"Sy gak pernah bikin2 give away apalagi yg katanya live, kebetulan saudara sy dan teman sy iseng2 mantau dan kroscek ke saya,🤣🤣🤣," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kena Karma

Mengamuk, ibu dua anak ini pun sampai melontarkan kata-kata kasar untuk penipu tersebut.

"Heii ... akun g****k, jgn menjadi penipu pake nama orang ya, nanti kamu bakalan kena karma di tipu sama orang lho," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Palsu

Juri ajang pencarian bakat ini juga mengingatkan penggemarnya untuk hati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan dirinya.

"Untuk teman2 yg budiman sekali jgn pernah percaya, seumur hidup sy gak pernah bikin2 gituan di media manapun, jd kalo ada akun atas nama sy bikin give away, itu jelas palsuuu," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Tanggung Risiko

Bila masih ada yang kena tipu, Soimah tak mau bertanggungjawab. "Karna sy sdh meng informasikan ini, jadi kalo ada apa2 tanggung sendiri resikonya ya🙏," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.