Sukses

Kesaksian Ustaz Yusuf Mansur soal Kondisi Pasien Covid-19 yang Pakai Ventilator

Ustaz Yusuf Mansur beri kesaksian soal pasien Covid-19 yang ia temui di RS.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Ustaz Yusuf Mansur dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta akibat terinfeksi Corona Covid-19. Saat ini, sang ulama menjalani perawatan intensif.

Lewat akun Instagram terverifikasinya, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran menyampaikan kondisi terkini. Keadaannya perlahan berangsur membaik.

Hal ini membuat Yusuf Mansur bersyukur. Sebab, ia menyaksikan sendiri perjuangan pasien Covid-19 yang dirawat di RS yang sama dengannya. Mereka menggunakan ventilator atau alat bantu napas.

"Padahal wkt baru masuk sini, saya lihat beliau video call an dg keluarga, telponan, dan nampak ceria, Di ventilator bak gedebong pisang," tutur ustaz Yusuf Mansur, Rabu (16/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kematian

Ia juga kerap mendengar kabar buruk tentang pasien-pasien yang terpapar Covid-19. Yusuf Mansur minta masyarakat mendoakan kesembuhan orang itu, serta seluruh pasien Covid-19 lainnya.

"Mhn doa u/ beliau dan siapa yg kena Covid. Di tempat lain, kabar kematian sbb Covid, trs jg berdatagan. Bnr2 saya tulis ini, sebagai pesan sayang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Masa Sulit

Ustaz Yusuf Mansur juga pernah melalui masa tersulit setelah dinyatakan positif Covid-19. "Wkt msh di rumah, dipake berdiri, jalan, dan sikat gigi, rasanya kayak jalan naek gunung. Ga sepadan," ia menulis.

Tak hanya itu, aktivitas Ustaz Yusuf Mansur sangat terbatas. "Sbb dlm kasus saya, saya msh di tempat tidur. Agaknya masih sampe besok lusaan minimal. Atau malah besoknya lagi, Sabtu," ujar Yusuf Mansur.

4 dari 4 halaman

Aktivitas Terbatas

Terakhir, ia mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Jangan sampai menyakiti diri sendiri karena tak menjaga diri sebaik-baiknya.

"Ok. Jaga diri dari Covid ya. Berjuang. Kalo udah maksimal mah, ya tinggal tawakkal. Allah ya tetep ga milih2. Tp setidaknya, kita ga membunuh diri kita sendiri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.