Sukses

Baskara Mahendra Kursus Bandel ke Mathias Muchus Demi Tarjo Losmen Bu Broto

Liputan6.com, Jakarta Tak lama setelah menikah, Baskara Mahendra kembali ke lokasi syuting. Kali ini ia membintangi film Losmen Bu Broto yang disutradarai Ifa Isfansyah dan Eddie Chayono.

Dalam Losmen Bu Broto, Baskara Mahendra memerankan Tarjo. Dulu, di serial Losmen yang legendaris di TVRI, karakter Tarjo diperankan dengan apik oleh Mathias Muchus.

Menerima tongkat estafet Mathias Muchus, suami Sherina Munaf deg-degan. Konsekuensi memerankan tokoh ikonis, bisa jadi Baskara Mahendra dibanding-bandingkan Tarjoi versi asli.

2 dari 5 halaman

Yang Pertama Kali

“Yang pertama kali waktu itu semua ngomongin ketika tahu mau mainin Tarjo, hampir sama semua bilang karakter Tarjo itu ikonis. Apa sih yang ikonis dari karakter Tarjo,” Baskara Mahendra menjelaskan.

“Setelah melihat, kelihatan di antara keluarga ini, Tarjo mewakili anak muda. Tarjo itu gue banget, semuanya pasti bilang begitu,” ujarnya di konferensi pers virtual yang digelar Minggu (13/12/2020).

 

3 dari 5 halaman

Bandelnya Kayak Apa Sih?

Mathias Muchus dalam serial Losmen dikenal bandel. Kedua kakaknya berpenampilan rapi, Tarjo hadir dengan celana sobek-sobek yang terkesan urakan dan susah diatur.

“Akhirnya itu yang kita cari bandelnya kayak apa sih? Bagaimana membangun ulang karakter ini agar bisa menjadi ikonis lagi,” terang bintang film Bebas dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

 

4 dari 5 halaman

Ngobrol Intens Bareng Muchus

Menggantikan Mathias Muchus bukan perkara mudah. Karenanya, selama reading daring, Baskara Mahendra rajin konsultasi dengan Mathias Muchus untuk memperoleh gambaran lebih detail.

“Aku mengobrol dengan Om Muchus kenapa dulu memainkannya seperti itu? Apakah itu pilihan Om Muchus? Apakah itu diminta sutradaranya? Proses diskusi yang lumayan panjang,” Baskara Mahendra menyambung. 

5 dari 5 halaman

Harus Ada Nyambungnya

“Selalu, setiap dialog, cerita, dan keputusan-keputusan Tarjo di film itu, kenapa dia melakukan itu, harus dicari. Harus ada nyambungnya dengan Tarjo yang sebelumnya,” paparnya, panjang.

Usai kursus bandel dari Mathias Muchus, Baskara Mahendra menjadikan skenario kiblat akting. Syuting film Losmen Bu Broto berlangsung di Yogyakarta, mulai Senin (14/12/2020).