Sukses

Steffy Burase Ajak Pesepeda Patuhi Protokol Kesehatan

Ajakan Steffy Burase agar pesepeda patuhi protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Bersepeda menjadi olahraga yang digemari semenjak pandemi Corona Covid-19 melanda Tanah Air termasuk model cantik Steffy Burase. Melihat fenomena terebut pemilik nama asli, Fenny Steffy Burase menggelar kegiatan positif untuk para pesepeda.

Dalam acara tersebut, istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang terjerat kasus suap, mengajak masyarakat untuk menjalani protokol kesehatan ketika bersepeda.

"Sebenarnya, keinginan di Jakarta yang tidak bisa dibendung kan olahraga. Jadi yang bisa kita lakukan mengedukasi kepada setiap komunitas sepeda untuk walaupun olahraga tetap terapkan protokol kesehatan," ucap Steffy Burase ditemui di PapaBros, Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galang Dana

Tak hanya itu, ia dan komunitas sepeda yang berada di Jakarta juga menggelar acara amal. Nantinya, uang yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk orang-orang yang terpapar virus Corona Covid-19.

"Tujuannya itu intinya galang dana korban terpapar Covid-19 dan edukasi," kata Steffy lagi.

3 dari 4 halaman

Edukasi

Menurut Steffy olahraga kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat ibukota. Tapi semua itu harus bisa dijalani dengan benar agar tidak menjadi bumerang buat diri sendiri.

"Jadi sebenarnya kita cuma ajak dan mengarahkan. Jadi mengedukasi kalo mau bareng-bareng gini loh caranya," kata Steffy.

4 dari 4 halaman

Senang

Sementara itu, Julita Saragih selaku CEO dam Co founder Rudy Project Indonesia, mengaku senang acara tersebut disambut antusias komunitas sepeda. Apalagi mereka sangat menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi memang karena ada keinginan dari semua untuk ikut serta dalam berpartisipasi untuk menggalang dana ini," ujar Julita Saragih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.