Sukses

Song Joong Ki Kembali ke Panggung MAMA 2020, Ungkap Kejanggalan yang Ia Rasakan

Liputan6.com, Seoul - Song Joong Ki akhirnya kembali ke panggung Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2020 yang digelar hari ini, Minggu (6/12/2020). Sang bintang Descendants of the Sun terbilang langganan menjadi pembawa acara perhelatan K-Pop akbar ini.  Ia sebelumnya menjadi host pada 2012, 2017, dan 2018.

Akun Twitter resmi MAMA telah mengunggah penampilan Song Joong Ki di karpet merah. Ia mengenakan setelah jas hitam dengan dasi kupu-kupu. 

Di panggung MAMA 2020, mantan Song Joong Ki menyapa para penggemar. Ia mengomentari penyelenggaraan tahun ini yang berbeda dari biasa, demi menyiasati pandemi Corona Covid-19.

2 dari 4 halaman

Terasa Janggal

"Hari ini semua terasa baru dan berbeda," tuturnya. Song Joong Ki mengenang masa-masa saat ia membawakan acara MAMA pada tahun-tahun sebelumnya. 

"Biasanya saat berdiri di sini, aku memulainya dengan menyapa penonton di barisan terdepan," kata Song Joong Ki.

3 dari 4 halaman

Penggemar Internasional

"Aku sangat merindukan teriakan penggemar di auditorium," tuturnya. Namun, Song Joong Ki menerima kondisi "spesial" ini. 

Ia lantas menyapa para penonton yang "hadir" secara virtual di layar belakangnya. "Aku bisa bersama para penggemar di seluruh dunia di sini," ujarnya.  

4 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

MAMA 2020 sendiri tahun ini dilaksanakan di Korea Selatan. Meski hanya berlangsung di satu tempat selama sehari, perhelatan ini tetap berlangsung secara meriah dan bertabur bintang. 

Artis yang tampil di acara ini antara lain Jessi, Mamamoo, Twice, Monsta X, BoA, TXT hingga BTS.

Di Indonesia, MAMA 2020 ditayangkan secara langsung dan resmi oleh penyelenggara layanan streaming seperti JOOX dan Vidio.