Sukses

Superstar K-Pop BTS Lelang Pakaian untuk Amal, Kira-Kira Laku Berapa?

Liputan6.com, Seoul - Anda berniat mengoleksi album dan merchandise BTS? Ah, itu biasa. Bagaimana kalau mengoleksi kostum yang dikenakan J-Hope dkk di video klip "Dynamite"?

Dilansir dari Reuters, Rabu (2/12/2020), Jimin dkk menyerahkan sejumlah busana yang ia kenakan di video klip tersebut dalam sebuah lelang amal di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada 29 Januari mendatang. 

Kostum yang dikenakan para idola di bawah agensi Big Hit Entertainment ini adalah yang berwarna-warni dalam nuansa pastel, mulai dari pink, biru, kuning, hingga keunguan. Yang disertakan tak hanya pakaian, tapi juga topi dan sepatu. 

2 dari 5 halaman

Perkiraan Harga

Balai lelang Julien yang melaksanakan kegiatan ini memperkirakan busana BTS ini akan laku dalam kisaran US$ 20 ribu hingga 40 ribu, atau sekitar Rp 280 juta - 560 juta. 

"Ini adalah pertama kalinya BTS menjual kostumnya," tutur Martin Nolan, Direktur Eksekutif Balai Lelang Julien.

Dynamite" sendiri merupakan lagu yang bersejarah bagi BTS. Lagu ini membuat mereka meraih posisi pertama Billboard Hot 100, menjadikan mereka artis Korea pertama yang meraih posisi ini. 

3 dari 5 halaman

Bantu Musisi Terdampak Corona

Hasil lelang dari kostum BTS ini, akan digunakan untuk membantu MusiCares, gerakan amal dari penyelenggara Grammy Awards, Recording Academy.

MusiCare fokus untuk membantu program kesehatan dan kesejahteraan para musikus, termasuk yang saat ini terdampak dengan pandemi Corona Covid-19. 

4 dari 5 halaman

Mikrofon BTS

Tahun lalu, BTS mendonasikan tujuh mikrofon yang ditandatangani oleh RM dkk, dan mereka gunakan dalam tur di Los Angeles.

Mikrofon ini laku senilai US$ 83.200, sekitar delapan kali di atas harga perkiraan awal.

5 dari 5 halaman

Nominasi Grammy Awards

BTS sendiri meraih nominasi untuk Grammy Awards 2021 mendatang lewat lagu "Dynamite".

Mereka masuk dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance yang memberi pengakuan untuk "duo/grup atau rekaman pop kolaborasi yang menampilkan vokal atau instrumen."

Puncak penghargaan Grammy Awards akan digelar pada 31 Januari 2021 malam waktu setempat.