Sukses

Ify Alyssa Rilis Lagu Wind di Platform Digital, Sebut Proses Rekaman Era Sekarang Lebih Mudah

Single "Wind" yang dirilis Ify Alyssa berkolaborasi dengan Resso masuk di album Pelita Lara. Album ini memfiturkan corak pop, folk, dan jaz.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Ify Alyssa atau Ify Blink merilis single anyar “Wind” dengan menggandeng platform digital Resso. Diakuinya penyanyi era sekarang dimanjakan kecanggihan teknologi.

“Rilis single atau album jauh lebih gampang. Rekaman bisa di rumah, alat lebih canggih, aku pun recording di rumah. Bikin karya jadi lebih gampang,” ujar bintang sinetron Diam-diam Suka.

Saat pandemi Covid-19 meluas di Tanah Air, Ify Alyssa tak kurang akal menyuarakan album barunya. Ia memanfaatkan media sosial untuk mendukung penjualan lagu atau single di platform digital.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yang Berat...

“Yang berat mungkin, dalam sehari ada puluhan penyanyi yang merilis single atau album baru. Bagaimana agar orang menoleh ke single atau album baruku, itu pekerjaan rumah buat aku,” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Kamis (3/12/2020).

Ify Alyssa mengulas, kunci agar publik cepat tanggap dengan single atau album seorang penyanyi yakni konsistensi dan karakter dalam bermusik. Rajin rilis single baru dilakukan Ify Alyssa dalam tiga tahun terakhir.

3 dari 5 halaman

Liriknya Gue Banget

“Orang mendengar musik aku, mulai ngeh ini lagunya Ify. Banyak yang tersentuh dengan laguku dan bilang, ‘Liriknya gue banget.’ Buat aku itu apresiasi yang tulus, sih,” beri tahu Ify Alyssa.

“Wind” yang diperkenalkan di platform digital Resso masuk di album Pelita Lara. Di album itu, Ify Alyssa bermain di genre pop, folk, dan jaz dengan lirik beragam dari cinta hingga masalah hidup lain.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Praktis Tapi Resmi

Terkait kolaborasi dengan platform digital, Ify menyambut hangat. “Lebih praktis karena sekarang orang bisa mendengar lagu demi lagi di platform digital secara resmi atau legal,” Ify Alyssa berpendapat.

Pada hari yang sama, Country Manager Resso Indonesia, Tricia Dizon, menyampaikan kabar bahagia. Google mengumumkan daftar gim dan aplikasi terbaik 2020 untuk ponsel pintar Android di Google Play Store. Resso salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020 kategori Menyenangkan. 

5 dari 5 halaman

2020 Tahun Penuh Tantangan

Tricia Dizon menyebut 2020 sebagai tahun penuh tantangan. Wabah Covid-19 berdampak ke semua sektor industri termasuk musik Indonesia. Untuk saat ini, masyarakat yang diimbau menjauhi kerumunan bisa mengapresiasi musik dengan aman di platform digital.

“Salah satunya, Resso. Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk para pengguna dan mitra kami yang telah mendukung tahun ini serta memilih Resso sebagai rumah mereka untuk mendengarkan musik,” urai Tricia Dizon dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.