Sukses

Titanic Turun Takhta di Jepang oleh Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis pada 1997 lalu, film Titanic selalu mendominasi tangga box office sepanjang masa di banyak negara selama beberapa dekade. Namun seiring berjalannya waktu, posisi puncak Titanic sudah tergeser oleh film-film lain, termasuk di Jepang.

Seperti dikabarkan comicbook.com, Senin (30/11/2020), Titanic yang selama ini berada di posisi kedua box office Jepang sepanjang masa, harus turun peringkat sejak dirilisnya film anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train.

Dirilis di Jepang pada 16 Oktober 2020, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train sukses bertengger di peringkat kedua box office Jepang sepanjang masa. Posisi ini berhasil melengserkan Titanic namun masih belum cukup menaklukkan film anime besutan Studio Ghibli yang rilis pada 2001 lalu, Spirited Away.

2 dari 5 halaman

Peraihan

Setelah tayang selama 45 hari, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train telah meraih pendapatan sebanyak 27,51 miliar yen yang setara dengan US$265 juta atau Rp 3,7 triliun.

3 dari 5 halaman

Pencapaian Titanic

Setelah dirilis pada 1997 hingga kini, film Titanic telah meraih pendapatan sebanyak 26,20 miliar yen. Sementara itu pendapatan Spirited Away masih unggul cukup jauh, yakni sebanyak 30,80 miliar yen.

 

4 dari 5 halaman

Kalahkan Rekor Lain

Menariknya, dalam pengumuman yang disampaikan TOHO dan Aniplex pada Oktober lalu, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie telah berhasil meraih pendapatan sebesar 10.754.232.550 yen yang setara dengan lebih dari Rp 1,5 triliun hanya dalam 10 hari penayangan.

Alhasil, pencapaian film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train di tangga box office Jepang ini membuatnya berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Spirited Away.

 

5 dari 5 halaman

Jauh Lebih Cepat

Rekor yang didapat Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train ini jauh lebih cepat dari Spirited Away. Spirited Away yang rilis pada 2001 saja membutuhkan 25 hari untuk mencapai angka yang dicapai film Demon Slayer ini.