Sukses

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie Kalahkan Film Terlaris Studio Ghibli

Liputan6.com, Jakarta - Para pencinta anime baru saja disuguhi pengumuman mencengangkan. Pada Senin (26/10/2020), disampaikan bahwa tiket film anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train telah terjual sebanyak 7.983.442 tiket.

Seperti tersiar dalam pengumuman yang disampaikan TOHO dan Aniplex, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie telah berhasil meraih pendapatan sebesar 10.754.232.550 yen yang setara dengan lebih dari Rp 1,5 triliun.

Pencapaian film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train di tangga box office Jepang ini diraih hanya dalam 10 hari penayangan. Pendapatan tersebut membuatnya berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Spirited Away, film besutan Studio Ghibli.

2 dari 5 halaman

Jauh Lebih Cepat

Rekor yang didapat Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train ini jauh lebih cepat dari Spirited Away. Spirited Away yang rilis pada 2001 saja membutuhkan 25 hari untuk mencapai angka yang dicapai film Demon Slayer ini.

 

3 dari 5 halaman

Pertama Kali Rilis

Film Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train ini pertama kali dirilis di negeri asalnya, Jepang, pada 16 Oktober 2020 lalu. Dari data yang ada, pada satu hari, film ini diputar di 38 bioskop IMAX Jepang.

 

4 dari 5 halaman

Film Pertama Selama Pandemi

Di Jepang, film ini yang pertama diputar di bioskop IMAX setelah diberlakukannya penutupan sementara karena adanya pandemi yang juga melanda seluruh Jepang. Di Indonesia, film ini rencananya akan diputar pada tahun depan di bioskop CGV Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Adaptasi Manga

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan manga karya Koyoharu Gotouge yang telah diadaptasi ke dalam anime televisi sejak April 2019 hingga September 2019.