Sukses

Maudy Ayunda Bikin Nadiem Makarim Menghela Napas saat Bertanya Seputar Kementerian

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktris film Trinity Traveler, Maudy Ayunda, belum lama ini memiliki kesempatan untuk berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim secara online.

Maudy Ayunda yang kini sedang menempuh pendidikan S2 di Stanford University, mengawali perbincangannya dengan pertanyaan seputar kegiatan sehari-hari Nadiem Makarim. Barulah setelah itu Maudy menanyakan soal pekerjaan.

Salah satu pertanyaan dari Maudy Ayunda seputar pekerjaan Nadiem Makarim adalah soal perubahan yang dirasakan oleh sang menteri setelah ia menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju sejak 2019 lalu.

2 dari 5 halaman

Pertanyaan Kepada Sang Menteri

"Aku penasaran deh dari sebelum Mas Menteri menjabat jadi menteri, apa yang sekarang dari aktivitas keseharian yang paling surprising, dari pekerjaan ini?" tanya Maudy Ayunda melalui siaran langsung di Instagramnya, Jumat (27/11/2020).

 

3 dari 5 halaman

Bikin Menghela Napas

Nadiem Makarim langsung menghela napas setelah mendengar pertanyaan dari Maudy Ayunda. Namun ia sangat memuji pertanyaan dari Maudy.

"Ufh, good question...," celetuk sang menteri sambil sedikit mengembungkan bibirnya setelah menghela napas.

 

4 dari 5 halaman

Jawaban Sang Menteri

"Yang paling surprising itu secara personal mungkin public profile-nya ya. Mungkin Maudy sudah biasa, ya. Tapi buat saya ini satu hal yang baru. Banyak orang mengenak saya di Gojek tapi tak seperti ini," jawab Nadiem Makarim.

"Mungkin yang paling surprising adalah sebenarnya adaptasi yang dibutuhkan secara personal untuk menjadi pejabat publik," Nadiem melanjutkan.

 

5 dari 5 halaman

Lebih Detail

Tak sampai situ, Nadiem Makarim juga bercerita mengenai betapa repotnya menjadi seorang pejabat negara. Salah satunya adalah figurnya yang kini selalu menjadi sorotan saat ia berada di ruang publik.

"Konsep hubungan dengan masyarakat, socmed, enggak bisa keluar-keluar ke jalanan. Jadi saya ke restoran apa-apa selalu dicegat orang. Itu mungkin yang paling surprising," Nadiem menambahkan.