Sukses

Anji Curhat Alami Saraf Terjepit Hingga Leher Digips

Liputan6.com, Jakarta - Anji memberikan kabar kurang baik terkait kesehatannya. Selama hampir tiga minggu ke belakang, Anji yang belakangan ini sedang fokus dengan kegiatannya dalam mengelola kawasan Gunung Puntang, mengalami masalah di bagian tangannya. Mantan vokalis band Drive itu merasa nyeri hingga kebas di pergelangan tangannya.

Berbagai spekulasi pun bermunculan mengenai sakit yang dialami suami Wina Natalia ini. Mulai dari sakit yang ringan, hingga sakit dalam.

Hal itu kemudian diceritakan Anji dalam unggahan di Instagram pada Rabu (25/11/2020).

"Sudah 20 hari lebih tangan saya ngilu, terasa seperti kesetrum, kesemutan hingga tebal dan kebas di jari-jari. Rasanya sangat menyiksa. Ada yang bilang asam urat. Ada yang bilang ginjal. Ada yang bilang stroke ringan," tulis Anji yang dalam unggahannya tengah mengenakan gips di leher.

2 dari 4 halaman

Dokter Saraf

Tak tinggal diam, Anji kemudian berkonsultasi dengan dokter saraf. Dari sana, ia mengetahui bahwa sakitnya itu adalah karena sarafnya yang terjepit.

"Ke Dokter syaraf sudah 3x. Dan ketika bertemu dengan Dokter yang mendiagnosa untuk fisioterapi, barulah saya yakin bahwa saya mengalami apa yang disebut syaraf kejepit.Sekarang saya sedang menjalani fisioterapi," sambung Anji.

3 dari 4 halaman

Dugaan Anji

Lebih lanjut, Anji menduga sakitnya ini ada kaitannya dengan kesibukannya di Gunung Puntang. Sementara untuk gips di lehernya, Anji mengatakan bukan hal yang serius.

"Sepertinya karena sering angkat pot terakota yang berat-berat di rumah juga di Gunung Puntang. Wkwkwkwk. Lehernya kok sampe gitu? Hanya untuk menjaga gerakan ketika berkegiatan saja kok. Bisa dilepas-lepas," tutup Anji.

4 dari 4 halaman

Tradisional

Melihat unggahan Anji itu, warganet dan sahabat-sahabat Anji ramai memberikan doa untuk kesembuhan Anji. Tidak sedikit yang menyarankan Anji untuk menjalani pengobatan dan pijat tradisional.

"kalau masalah sarraf kejepit, waktu itu di punggung, alhamdulillah dengan pijat tradisional 2 kali sembuh, saran bang @duniamanji coba pijat tradisional, alhamdulillah kami satu keluarga cocok dipijat di tempat langganan di kawasan depok sawangan," tulis @itsprdna.

"Urut di pengobatan tradisional sudah paling bener gak perlu pake waktu lama," timpal @tomisuryapraja13.