Sukses

Di Konser Pop Academy Top 20 Group 4, Gullit Medan Dapat Keajaiban Terselamatkan Meski Sempat Tak Maksimal

Setiap Senin-Jumat malam Pop Academy hadir di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Konser Pop Academy Top 20 Group 4 digelar, Senin (16/11/2020) malam mulai pukul 21.00 WIB. Ada 4 academia yang tampil yaitu Gullit (Medan), Vien (Papua Barat), Tabi (Tangerang) dan Joanne (Ambon). Selain keempat academia, pemirsa juga dapat menyaksikan penampilan Rara LIDA yang hadir sebagai bintang tamu membawakan lagu Celine Dion berjudul “I Surrender”.

Di konser Pop Academy Top 20 Group 4, Senin malam kemarin suara tinggi Rara LIDA menggetarkan panggung dan membuat semua yang hadir takjub. Tidak hanya satu lagu, Rara kembali memukau saat mengalunkan suara lembutnya di lagu “Bahasa Kalbu”.

Kompetisi dibuka oleh penampilan dari Vien (Papua) yang ceria menyanyikan lagu “Tegar 2.0” hingga membuat Soimah, Pinkan Mambo dan Caren Delano berdiri. “Yang bikin aku standing ovation adalah aksi panggungnya Vien, keren banget!” puji Soimah. Komentar positif dan standing ovation juga didapatkanJ oanne (Ambon) lewat lagu “Sang Dewi”.

Meskipun lagu ini identik dengan penyanyi aslinya yaitu Titi DJ, namun menurut Armad Maulana, Joanne mampu membuat lagu ini terdengar berbeda dengan karakternya sendiri.

Sementara itu Tabi (Tangerang) yang mengaku pernah dicibir dan diremehkan oleh teman-temannya di SMP karena tidak suka dengan suaranya, menginspirasi panggung Pop Academy dengan lagu “Manusia Kuat”. Bebi Romeo menilai tidak hanya cantik, Tabi juga memiliki aura bintang dalam dirinya.

Karakter suaranya juga mampu membawa lagu ini tidak seperti aslinya. Tabi kembali unjuk kemampuannya di depan Dewan Juri dengan bermain cello bersama Sendu Musik sambil menyanyikan lagu “Diamond”. Seisi Studio nampak terpesona dengan gesekan cello Tabi yang bercampur dengan alunan merdu suaranya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harmoni

Berbeda dengan Vien (Papua Barat), Tabi (Tangerang) dan Joanne (Ambon), penampilan Gullit (Medan) belum mampu memuaskan Dewan Juri saat membawakan lagu “Harmoni”. Menurut Bebi Romeo lagu ini sebenarnya tidak sulit tetapi karena Gullit terlalu berpikir saat bernyanyi sehingga rasanya tidak keluar.

Senada dengan Bebi, Soimah juga menyayangkan penampilan Gullit yang terlalu rapi dan berhati-hati yang akhirnya malah merusak keseluruhan. “Jika ada mukjizat malam ini kamu lolos, tolong Medan vote Gullit agarbisa lebih baik lagi.” dukung Soimah. Meski dinilai belum maksimal, Gullit patut berbahagia karena mendapat kejutan dari sang adik yang hadir di panggung Pop Academy.

Mengaku rindu sudah lama tidak bertemu, Gullitlangsung memeluk sang adik sambil menangis. Para Dewan Juri pun terlihat bersedih saat Gullit melepaskangen dengan adiknya.

 

3 dari 3 halaman

Polling Akhir

Polling akhir Pop Academy menentukan Guliit (Medan) dan Vien (Papua Barat) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 15. Sementara Tabi (Tangerang) dan Joanne (Ambon) yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri.

Tabi (Tangerang) memilih lagu “Selamanya Cinta”, sedangkan Joanne (Ambon) dengan lagu “Selalu Cinta”. Di akhir kompetisi Tabi (Tangerang) meraih tiga suara dari Soimah, Bebi Romeo dan Pinkan Mambo,s ementara Joanne (Ambon) hanya mendapatkan dua suara dari Caren Delano dan Armand Maulana.

Dengan demikian Joanne (Ambon) harus tereliminasi dari babak Top 20 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang Superstar. Sementara Guliit (medan), Vien (Papua Barat) dan Tabi (Tangerang) akan kembali hadir bersaing di babak Top 15 Pop Academy. Pop Academy akan berlanjut ke Top 20 Grup 5 dengan menampilkan 4 academia yang terdiri dari Chelsea(Ruteng), Julian (Batam), Martha (Jayapura) dan Tasya (Semarang) pada hari Selasa, 17 November 2020LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.