Sukses

Nikita Mirzani Kutip Ucapan Gus Dur Saat Diserang Pendukung Habib Rizieq

Seperti apa ucapan Gus Dur yang dikutip Nikita Mirzani?

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani kembali menuai kontroversi terkait ucapannya di media sosial. Gara-gara memperkarakan kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia pada 10 November, Nikira Mirzani mendapat kecaman dari beberapa tokoh agama. Bahkan massa berencana mengepung rumah Nikita Mirzani bila ia tidak meminta maaf terkait ucapannya itu.

Namun hal itu tak menggetarkan hati ibu tiga anak itu. Ia siap meladeninya. Melalui akun Instagram-nya, Nikita Mirzani malah mengunggah kutipan kalimat dari Presiden keempat RI Abdurrahaman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

"Orang yang masih terganggu dengan hinaan dan pujian manusia, dia masih hamba yang amatiran - Kh. Abdurrahman Wahid," bunyi kutipan tersebut yang diunggah Nikita Mirzani melalui Instagram Story-nya, Jumat (13/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Amin

Kutipan tersebut diunggah Niki, sapaan akrabnya, sambil mengamininya dengan gambar tangan diangkat ke atas seraya berdoa.

"Amiiin," tulis Nikita Mirzani.

3 dari 5 halaman

Permasalahkan Kedatangan Habib Rizieq

Ucapan tersebut keluar dari mulut Nikita Mirzani saat sesi live Instagram baru-baru ini. Ia menilai penyambutan kedatangan Habib Rizieq dilakukan secara berlebihan dan merugikan banyak orang,

"Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan," ucap Nikita Mirzani.

4 dari 5 halaman

Tukang Obat

Yang membuat geram sejumlah kalangan, saat Nikita Mirzani mengatakan Habib Rizieq adalah tukang obat. Apalagi ia menantang dan tak takut dengan para pendukung Habib Rizieq yang menyerang dirinya.

"Nama habib itu adalah tukang obat, screenshot...Nah nanti banyak antek-anteknya nih mulai nih ya, nggak takut gue juga," imbuh Nikita Mirzani di dalam video.

5 dari 5 halaman

Dapat Kecaman

Sejumlah tokoh agama dibuat geram dengan perkataan Nikita Mirzani. Mereka pun mengancam akan mengepung kediaman bintang film Comic 8 itu, bila ia tidak meminta maaf.

"Apabila statement yang telah Anda sampaikan dalam waktu 1x24 jam Anda tidak mengklarifikasi dan tidak minta maaf, maka niscaya saya Habib Alwi Muhammad Al-Athos akan membuat LP untuk Anda dan umat Muslim akan memberi pelajaran kepada Anda." ucap Habib Alwi dalam sebuah video di Instagram-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.