Sukses

Tudingan soal Video Syur Mirip Gisel Gencar, Adhietya Mukti Ancam Tempuh Jalur Hukum

Adhietya Mukti mengeluarkan ancaman untuk orang yang masih berani menuduhnya sebagai pria di video syur mirip Gisel, setelah ia melakukan klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Adhietya Mukti akhirnya melakukan klarifikasi terkait video syur mirip Gisel. Seperti diketahui, nama Adhietya Mukti menjadi salah satu dari beberapa nama yang disebut-sebut sebagai pria yang dalam video tersebut.

Sebelumnya, istri Adhietya Mukti sudah terlebih dahulu membantah bahwa sang suami adalah pria di video syur mirip Gisel. Tak hanya itu, giliran band-nya yaitu Mirror, yang juga turut melakukan klarifikasi.

Rupanya, hal itu tidaklah cukup. Nyatanya, masih saja banyak yang memberikan tudingan terhadap Adhietya Mukti. Dari situ, akhirnya ia memutuskan untuk memberikan bantahan langsung bahwa ia bukan pria di video syur mirip Gisel.

"Saya baru kali ini klarifikasi, karena nunggu menghargai waktu beliau (Gisel) untuk klarifikasi. Tapi sampai saat ini belum," kata Adhietya Mukti dalam unggahan di Instagram TV pada Kamis (12/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahi Lalat

Dalam klarifikasinya, Adhietya Mukti membeberkan bukti-bukti yang ia jadikan sebagai bantahan atas tuduhan yang selama ini tertuju padanya. Salah satu yang banyak dibicarakan adalah soal tahi lalat di wajah.

"Buktinya itu katanya ada tahi lalat di sebelah kanan. Nih kalau dilihat, tahi lalat saya di sebelah kiri. Dan di sebelah kanan nggak ada tahi lalat. Nah ini gak di-flip. Saya punya buku bahasa Inggris anak saya. Kalau misalkan di-flip, tulisannya bakal kebalik," bebernya.

3 dari 4 halaman

Demi Keluarga dan Anak-Anak

Adhietya Mukti menegaskan bahwa ia harus melakukan klarifikasi ini untuk kebaikan semua orang-orang terdekatnya yang ikut terdampak dengan berita miring ini. Khususnya keluarga dan anak-anaknya.

"Jadi kesimpulannya sebenarnya gini, saya bukan untuk nyari aman sendiri di sini, mengklarifikasi sendiri dengan video sendiri, tapi saya di sini mengklarifikasi untuk keluarga saya, untuk anak saya, untuk psikologi anak-anak untuk lingkungan sekitar saya, jadi saya enggak ngambil keuntungan apa pun," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Pencemaran Nama Baik

Dengan adanya klarifikasi ini, ia berharap tidak ada lagi orang-orang yang akan menuding miring tentangnya. Jika masih ada yang mengaitkan dirinya dengan video syur mirip Gisel tersebut, Adhietya Mukti menegaskan akan membawa masalah ini ke jalur hukum.

"Jadi note-nya sih sebenernya, setelah statement ini dan klarifikasi ini saya buat, kalau masih ada yang nge-judge saya sebagai lawan mainnya dari terduga GS tersebut, lebih baik kita lanjut di (jalur) hukum atas pencemaran nama baik, itu aja," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.