Sukses

Polisi Tingkatkan Perkara Video Syur Mirip Gisel ke Tahap Penyidikan

Polda Metro Jaya meningkatkan status perkara video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya meningkatkan status perkara video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Demikian, hasil gelar perkara yang dilaporkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Kesimpulan gelar perkara naiknya kasus dari tingkat penyelidkan ke penyidikan. Jadi sekarang statusnya disidik," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (12/10/2020).

Yusri menerangkan, Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya telah menggadakan gelar perkara video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel pada Rabu (11/11/2020) kemarin.

Rencananya, kepolisian kembali memanggil sejumlah saksi untuk merampungkan berkas perkara. Pelapor berinsial FD hendak menyeret lima akun media sosial yang mengunggah dan memviralkan rekaman video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil Saksi

Kepolsian sebelumnya telah memanggil FD selaku pelapor dan dua nama yang diajukan oleh FD.

"Kita panggil lagi dua saksi, mudahan-mudahan hari ini bisa hadir untuk kita periksa, kita lakukan pendalaman. Intinya kita masih mengejar siapa penyebar pertama kali sesuai Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 45 UU 19 tahun 2016 tentang ITE," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.