Sukses

Kendall Jenner Dikecam Gara-Gara Asyik Pesta Saat Pandemi Covid-19, Ibunda Berkelit

Warganet heran melihat tamu pesta Kendall Jenner dengan mudah menjalani tes Corona Covid-19, sementara orang biasa sulitnya minta ampun.

Liputan6.com, Los Angeles - Klan Kardashian - Jenner lagi-lagi bikin publik berang. Kali ini karena Kendall Jenner menyelenggarakan pesta ulang tahun ke-25 pada Sabtu (31/10/2020) lalu.

Diwartakan People, Selasa (3/11/2020), pesta Kendall Jenner ini digelar di rooftop 1 Hotel di California yang dihadiri banyak tamu undangan. TMZ mewartakan 100 orang menghadiri pesta ini. 

 

Entertainment Tonight mewartakan nama-nama kondang di Hollywood hadir dalam perayaan ultah Kendall Jenner yang bertema pesta kostum Halloween. Mulai dari Justin Bieber, The Weeknd, Kim Kardashian, Kylie Jenner, Paris Hilton, dan masih banyak lagi. 

Padahal, aturan di negara bagian setempat jelas-jelas melarang orang untuk berkumpul dalam jumlah besar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aturannya Jelas

Pada 9 Oktober, Departmen Kesehatan Masyarakat California telah mengumumkan larangan kumpul-kumpul lebih dari tiga rumah tangga. Khusus di luar ruangan, kumpul-kumpul juga tak boleh melebihi tiga rumah tangga. 

Perwakilan Kendall Jenner maupun 1 Hotel tidak meladeni permintaan media yang ingin meminta klarifikasi soal ini. 

3 dari 5 halaman

Dikecam Warganet

Alhasil, Kendall Jenner panen kecaman publik atas keputusannya ini. "Kendall melangsungkan pesta pora dengan semua seleb tanpa masker di tengah pandemi dan menerapkan aturan 'tanpa medsos' sehingga publik enggak sadar," tutur seorang warganet. 

"Ok Kendall Jenner meniup lilin sementara pelayan bermasker memegang kuenya dan berusaha menyingkir, adalah pemandangan paling mengerikan yang kulihat saat Halloween," yang lain ikut berkomentar. 

4 dari 5 halaman

Kris Jenner Datang Membela

Melihat sang anak jadi bulan-bulanan warganet, Kris Jenner datang membela. Ia menyebutkan bahwa seluruh orang yang terlibat pesta ini dipastikan sehat. 

"Di (pestanya) Kendall, semuanya dites sebelum masuk ruangan, dan mereka harus menunggu setengah jam sampai hasil tesnya keluar," tutur Kris Jenner dalam wawancara bersama Andy Cohen di SiriusXM, diwartakan E! News

Ia menambahkan, "Dan semua orang dites beberapa hari sebelum Halloween. Jadi kami semua bertanggung jawab dan memastikan bahwa semua orang dan sahabat terdekat kami benar-benar dites dengan serius."

5 dari 5 halaman

Pertanyaan Lain

Hanya, pernyataan ini juga menimbulkan pertanyaan lain dari warganet. 

"Ada yang bisa jelaskan enggak, bagaimana Kendall Jenner bisa mendapat ratusan tes COVID untuk bisa pesta, sementara orang normal tak bisa dites di dokter kecuali dia menunjukkan gejala, dan harus menunggu hasilnya dua hari?" tanya seorang warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.