Sukses

Bareng Imaniar, Sonia J Ciptakan Lagu Berjudul Enough

Sebelum membuat lagu bersama Imaniar, Sonia J lebih dulu melakukan latihan vokal.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Sonia J baru saja merilis lagu berjudul "Enough". Lagu tersebut ditulis sekaligus diciptakannya bersama penyanyi Imaniar. Bersama Imaniar, Sonia J mendapat kesempatan untuk merekam lagu tersebut dengan sejumlah persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan Sonia J adalah latihan vokal. Ia berusaha maksimal untuk membawakan lagu bernuansa percintaan tersebut. Melihat latihan yang dilakukan Sonia J sudah sempurna, Imaniar memutuskan untuk langsung merekam lagu "Enough".

Dibantu Iwang Noorsaid sebagai arangger, lagu tersebut akhirnya memasuki tahap rekaman. Tak cuma sampai disitu, Sonia J dan Imaniar juga melakukan pembuatan videoklip lagu yang sudah diunggah melalui YouTube.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Kesulitan

Dalam proses produksi, Sonia J dan Imaniar tak mendapat banyak kesulitan. Hasil kerjasama mereka terjalin rapi dalam berbagai sisi, semisal penciptaan lirik, aransemen hingga eksekusi nada yang terbilang tak biasa di lagu "Enough" 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Berarti

Sonia J merasa bersyukur lagu ciptaannya bisa diselesaikan dengan baik. Baginya, lagu tersebut memiliki arti yang besar.

"Lagu ini sangat berarti bagiku, karena aku bisa menunjukkan siapa aku dengan karyaku, seperti aku ingin membagikan sesuatu kepada dunia dan kepada semua orang tentang siapa aku dengan karyaku," kata Sonia J yang menyanyikan lagu "Enough" dengan aransemen RnB dan rap.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Paket Lengkap

Imaniar menilai Sonia J sebagai penyanyi dengan paket lengkap. Sejak pertama kali mengetahui kemampuan Sonia J mengolah vokal, ia sudah melihat bakat dan talenta menjadi artis yang begitu besar.

"Jadi garis besarnya, Sonia J memiliki penampilan, vokal, dan pandai dance. Ini menjadi modal utama buat dia memasuki industri musik," kata Imaniar.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Berbagi dengan Anak Yatim

Sonia J mengawali peluncuran lagu "Enough" dengan berbagi bersama 50 anak yatim dan para janda. Dengan menerapkan protokol kesehatan, ia meminta doa kepada anak yatim dan para janda untuk memulai karier profesional di panggung musik.

"Saatnya untuk berbagi dengan mereka sambil mengucapkan rasa syukur selesainya lagu perdanaku yang akan rilis pada tanggal 6 November 2020. Jadi aku mengumpulkan doa-doa dari mereka sebanyak-banyaknya sebagai bentuk bersyukur," kata Sonia J di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.