Sukses

Nonton Hotel del Luna, Misteri di Balik Hotel Terkutuk

Liputan6.com, Jakarta Buat kalian yang suka nonton K-drama bergenre fantasi romantis mungkin salah satu serial ini bisa jadi pilihan. Hotel del Luna adalah salah satu drama serial TV tvN yang rilis pada Juli 2019.

Serial ini bercerita tentang sebuah hotel yang dihuni para arwah penasaran sebelum mereka pergi ke alam lain. Hotel del Luna merupakan karya Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran yang disutradarai oleh Oh Choong-hwan.

Selain itu Hotel del Luna juga diperankan oleh sederet bintang ternama Korea. Lee Ji-eun alias IU dan Yeo Jin-goo merupakan dua nama papan atas yang dipilih untuk menjadi pemeran utama dalam serial ini. Kehadiran mereka tentu akan membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton.

Selain itu, serial ini juga mendapatkan apresiasi yang besar dari para pecinta drakor. Hal ini bisa dilihat dari awal penayangannya yang berhasil mendapatkan posisi puncak dengan 34,03 persen dalam daftar drama yang layak ditonton yang bertahan hingga empat minggu berturut-turut. Yuk, simak ulasan menarik seputar K-drama ini.

2 dari 5 halaman

Karya Dua Orang Bersaudara

Naskah Hotel del Luna ditulis oleh Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran atau yang lebih dikenal dengan Hong Sisters. Mereka merupakan dua nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia perfilman Korea.

Beberapa karya Hong Sisters juga sudah menjadi fenomenal tidak hanya di Korea, namun beberapa penjuru dunia, bahkan Indonesia. Mulai dari Sassy Girl Chun-hyang, My Girl, You're Beautiful, My Girlfriend is a Gumiho, dan The Greatest Love.

Mereka juga pernah meraih prestasi salah satunya memenangkan penghargaan penulis drama terbaik melalui The Greatest Love dalam MBC Drama Awards 2011.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hong Sisters lebih sering membuat drama bergenre fantasi dan misteri namun tetap menambahkan sedikit unsur romantis dan komedi seperti Big, Master's Sun dan Hwayugi (A Korean Odyssey).

Hotel del Luna bisa jadi yang terlengkap dari apa yang mereka buat, sebab memiliki unsur fantasi, misteri, percintaan, komedi hingga horor. Termasuk menyelipkan isu yang sedang ramai dibicarakan saat itu.

Dalam satu episode, penonton bisa tertawa terbahak-bahak, terkaget-kaget bahkan menangis. Setiap episode mengandung misteri yang bisa membuat penonton mulai berpikir apa yang sebenarnya terjadi dalam drama ini.

Hong Sisters pun dengan piawai memotong tiap episode yang bisa membuat penonton tak sabar menantikan episode selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sinematografi Yang Bikin Kita Selalu Ingin Nonton

Mulai dari episode pertama, Hotel del Luna sudah menyajikan sinematografi mengesankan. Drama yang memiliki alur maju mundur ini menunjukkan keindahan alam Korea ratusan tahun lalu serta perubahannya di zaman sekarang.

Wujud Hotel del Luna sendiri pun cukup menarik perhatian. Bagi orang biasa, hotel tersebut terlihat sangat biasa. Hotel del Luna ditampilkan sebagai bangunan tua berwarna merah bata.

Namun bagi para arwah atau manusia yang memiliki indra keenam, Hotel del Luna merupakan bangunan yang sangat megah dan menjulang seperti pencakar langit.

Hotel itu juga digambarkan memiliki lobi yang sangat megah, bahkan laut lepas sebagai kolam renang yang bisa digunakan para arwah. Kamar-kamarnya pun tak seperti hotel kebanyakan. Setiap kamar pasti berbeda karena disesuaikan dengan keinginan arwah yang hendak beristirahat di sana.

4 dari 5 halaman

Bertabur Para Bintang Ternama

Ikatan para pemeran dalam Hotel del Luna menambah keseruan sendiri saat menonton. IU dan Yeo Jin-goo mampu memperlihatkan hubungan CEO hotel dan manajer yang menggemaskan.

Hubungan antara karyawan hotel dengan IU selaku CEO memberikan warna dan perasaan tersendiri saat menonton. Terlebih, ditambah penggambaran koneksi antara Mina Gugudan serta P.O Block B yang menarik perhatian.

Drama ini juga bertabur banyak bintang seperti Lee Do-hyun dan Lee Tae-sun dari masa lalu IU. Aktor senior Shin Jung-geun sebagai bartender serta Bae Hae-sun sebagai Kepala Layanan Kamar dalam Hotel del Luna.

Beberapa nama besar menjadi cameo Hotel del Luna seperti Oh Ji-ho, Lee Joon-gi, Lee Si-eon, Kim Mi-eun, Lee Yi-kyung, Pyo Ye-ji, Kim Joon-hyun dan Lee Min-ryeong.

Dalam episode selanjutnya, Sulli dan Nam Da-reum juga disebut akan menjadi cameo.

Nah, itu dia ulasan menarik dari seputar K-drama ini. Makin penasaran buat nonton kan? Kalian bisa nonton Hotel del Luna full episode di platform streaming Vidio. Yuk segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga!

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini