Sukses

Hotel Del Luna Dibuat Versi Hollywood oleh Perusahaan di Balik Mission Impossible

Liputan6.com, Seoul - Hollywood ternyata menunjukkan ketertarikan atas Hotel Del Luna. Drama Korea kondang yang dibintangi IU tersebut, kini akan dibuat ulang sebagai serial TV Amerika Serikat.

Dilansir dari Soompi, Rabu (24/6/2020), studio pembuat Hotel Del Luna, Studio Dragon, bekerja sama dengan Skydance Media. Ini adalah nama besar di industri hiburan Hollywood yang ikut terlibat dalam produksi film seperti Terminator dan Mission Impossible, serta serial TV Altered Carbon.

Studio Dragon tetap memegang peran besar dalam daur ulang Hotel Del Luna versi Hollywood.

2 dari 5 halaman

Kontrak Khusus

Kontrak yang dijalin antara Studio Dragon dan Skydance berbeda dari perjanjian soal hak kekayaan intelektual pada umumnya. Studio Dragon akan tetap ikut terlibat dalam proses produksi dari awal hingga akhir, dan memiliki kedudukan setara bersama Skydance.

Alison Schapker diberi tugas sebagai penulis naskah Hotel Del Luna versi baru. Ia sebelumnya terlibat sebagai produser eksekutif Altered Carbon, serta Fringe, Scandal, dan Alias.

3 dari 5 halaman

Keistimewaan Hotel Del Luna

Presiden Skydance Television, Bill Bost, mengungkap alasan keistimewaan Hotel Del Luna.

"Intinya, Hotel Del Luna adalah fantasi visual spektakuler yang memiliki pondasi cerita tentang pentingnya koneksi antara manusia, kehilangan hidup, dan urusan yang belum terselesaikan. Kami sangat bersemangat bisa bekerja sama dengan Alison dan Studio Dragon untuk membawa kisah yang tak lekang oleh waktu ini ke publik global," kata dia.

4 dari 5 halaman

Studio Dragon

"Kami sangat senang bekerja sama dengan perusahaan dengan perusahaan yang telah dikenal secara global, Skydance, juga dengan penulis Alison Schapker, dan kami sangat menantikannya," tutur Kepala Divisi Global Studio Dragon.

5 dari 5 halaman

Studio Drama Premium

Ia menambahkan akan berupaya keras membuat drama yang bisa dinikmati berbagai kalangan di dunia.

"Dengan melakukannya, kami akan menjadi studio drama premium yang bisa mengangkat status konten Korea," tuturnya lagi.

Wah, kira-kira siapa yang bakal menjadi Jang Man Wol versi Hollywood, ya?