Sukses

Reaksi Orangtua Saat DJ Katty Butterfly Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta - DJ Katty Butterfly telah memeluk agama Islam pada 29 Oktober 2020 bertepatan dengan hari ultahnya yang ke-32. Sebelumnya, ibu satu orang anak ini terlahir dengan agama Budha.

DJ Katty Butterfly pun menceritakan reaksi keluarganya di Thailand terkait keputusannya menjadi mualaf. Ia baru memberi kabar kepada orangtuanya setelah ia mengucap dua kalimat syahadat.

"Respons orangtua aku yang aku ulang tahun dan aku sudah selesai mualaf aku langsung video call keluarga aku, Terus ibu aku dan ayah happy birthday panjang umur, pakai bahasa Thailand," kata DJ Katty Butterfly di YouTube-nya, Jumat (30/10/2020).

Dan ternyata respons kedua orangtuanya sangat positif. Mereka membebaskan anaknya menganut kepercayaan apa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambutan Orangtua

"Terus aku bilang, 'Makasih ya, aku sudah masuk muslim, ya', dan ibu aku ngomong 'Jadi gimana?' aku happy aja. 'Enggak apa-apa kok semua agama bagus banget, semua agama ajarin kita lebih baik'," terangnya.

"Ibu aku ngomong, 'Terus gimana enggak makan daging?', masih makan tapi aku enggak makan babi lagi ya. 'Oh iya okelah yang penting hidup kamu happy dan jalan aja'," ia menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Sudah Pernah Bercerita

Sebelumnya DJ Katty Butterfly memang sudah sempat berbicara kepada ibundanya terkait niatnya untuk memeluk agama Islam. Saat itu orangtuanya tak keberatan.

"Aku sudah pernah cerita, jadi dia enggak terlalu kaget. Aku ngomong, 'Bu, kalau aku mau masuk muslim gimana?' dan dia diam, 'Muslim itu yang tutup ini kan? (berjilbab)' iya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Asal Bahagia

Orangtuanya mendukung hal positif yang dilakukan anaknya selama itu membuat bahagia. DJ Katty Butterfly juga bersyukur karena keputusannya disambut positif oleh keluarganya.

"Dia juga ngomong enggak apa-apa yang penting aku happy. mereka mau lihat aku happy karena mungkin hidup aku semuanya juga tahu ya. Tapi alhamdulillah sekarang lebih baik," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.