Sukses

Sempat Salat Sebelum Mualaf, DJ Katty Butterfly: Kok Aku Tenang Ya

Liputan6.com, Jakarta - DJ Katty Butterfly telah resmi menjadi mualaf di hari ulang tahunnya yang ke-32. Ibu satu orang anak ini mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh Gus Miftah.

Dalam akun YouTube-nya, DJ Katty Butterfly mengungkap satu momen yang membuat dirinya yakin bahwa Islam bisa mengubah dirinya menjadi orang yang lebih baik.

Ternyata momen itu terjadi saat DJ Katty Butterfly ikut salat bersama kekasihnya, Aiman Ricky. Padahal, kala itu ia belum menjadi seorang mualaf.

"Waktu itu pernah aku lagi mau salat zuhur tiba-tiba dia pengin ikutan, terus aku heran, 'Ya sudah wudhu aja, wudhu' terus salat berjamaah berdua," kata Aiman Ricky di YouTube DJ Katty Butterfly, Jumat (30/10/2020).

2 dari 4 halaman

Tenang

Saat itu, Aiman Ricky tak menuntut Katty ikut melafalkan bacaan salat. "Aku juga enggak bilang 'Eh bacaannya gini-gini' enggak gitu, jadi ngikutin aja," tuturnya.

Setelah salat, mantan istri Adri Tanu Wijaya iniĀ merasakan ketenangan. Hal ini juga membuat Aiman Ricky terkagum-kagum.

"Terus Katty ngomong ke aku 'Kok aku jadi tenang ya' itu satu hal menurut aku yang Masyallah banget. Itu satu cerita yang membuat aku keinget samapi sekarang Masyaallah banget nih Katty," ucapnya lagi.

3 dari 4 halaman

6 Tahun

Dalam konten YouTube sebelumnya, DJ Katty Butterfly menceritakan proses ketika ia mulai tertarik dengan Islam. Rupanya, sejak enam tahun ke belakang, DJ Katty Butterfly sudah tertarik mempelajari Islam.

"Awalnya itu udah lama banget, waktu aku dulu masih enam tahun yang lalu. Dan aku juga mau belajar tapi nggak sempet. Masih ini lah (sibuk) dan langsung sampai sekarang aku masih belajar sambil tanya teman-teman 'gimana ya' gitu," jelas DJ Katty.

4 dari 4 halaman

Dengar Azan

Lebih lanjut, DJ Katty Butterfly juga mengakuĀ  bahwa dirinya begitu tenang ketika mendengar azan subuh sepulang kerja saat masih menjadi DJ.