Sukses

Bioskop Cinema XXI Bekasi Buka Lagi 28 Oktober 2020, 4 Kota Lain Ikutan

Satu per satu bioskop kembali dibuka. Cinema XXI mengumumkan pengoperasian kembali dua bioskopnya di Bekasi dan sejumlah kota lain.

Liputan6.com, Jakarta Tujuh bulan sudah masyarakat berjuang melawan wabah Corona Covid-19. Roda ekonomi mulai menggelinding, salah satunya bioskop. Cinema XXI kembali membuka sejumlah bioskopnya pada Rabu (28/10/2020).

Melalui akun Instagram terverifikasinya pada Selasa (27/10/2020) sore, Cinema XXI mengumumkan pembukaan kembali sejumlah bioskop. Menilik pengumuman ini, dua bioskop di Bekasi beroperasi lagi.

Melalui siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, membenarkan pengumuman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bioskop yang Buka...

Dewinta menerangkan, setelah mendapat izin dan rekomendasi Pemerintah Daerah di sejumlah wilayah, Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop yakni di Summarecon Mal dan Ciputra Cibubur XXI (Bekasi).

“Bioskop lain yang dibuka, yakni Transmart Padang, LEM Lombok, SCP Samarinda, Jogja City Mall Yogyakarta,” beri tahu Dewinta. Tentu, pengoperasian bioskop tunduk pada protokol kesehatan Covid-19.

3 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan ini disebut XXI New Habits yang diterbitkan berdasarkan regulasi, instruksi, dan arahan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Penerapan protokol kesehatan untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap bioskop sebagai tempat aman kala wabah.

“Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, kami tempatkan sejumlah informasi untuk pengunjung, mengaplikasikan floor-marking di area bioskop, juga menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak,” ujar Dewinta.

4 dari 5 halaman

Prosedur Pembersihan

Selain itu, menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di area bioskop plus penerapan jaga jarak fisik. Setiap petugas bioskop dilengkapi masker, sarung tangan, dan face shield selama bertugas.

“Sejumlah prosedur pembersihan yakni general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan antivirus di lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan juga kebersihan kursi bioskop terus dilakukan,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Jaga Sistem Ventilasi

“Yang tak kalah penting dilakukan selama pandemi, menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur,” imbuh Dewinta.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan masyarakat untuk pakai masker, jaga kebersihan diri, dan jaga jarak saat keluar rumah. “Dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.