Sukses

Cinema XXI Beroperasi Lagi di 6 Kota, Kapan Bioskop Jakarta Menyusul?

Liputan6.com, Jakarta Cinema XXI menyampai kabar bahagia melalui akun Instagram terverifikasinya pada Jumat (16/10/2020). Sejumlah kota membuka bioskop untuk menyapa pencinta sinema per hari ini, 17 Oktober 2020.

Kota-kota yang dimaksud yakni Ternate, Pontianak, Banjarmasin, Jayapura, Samarinda, dan Bandung. Pembukaan bioskop Cinema XXI di tengah wabah Covid-19 ini telah melewati proses panjang.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, menjelaskan pihaknya terus berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pembukaan kembali bioskop.

 

2 dari 5 halaman

Izin dan Rekomendasi

“Setelah mendapat ijin dan rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kota Ternate (mulai 26 September) serta Banjarmasin dan Jayapura (mulai 2 Oktober), misalnya. Kami melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di sana,” urai Dewinta Hutagaol.

Dalam sesi interviu via surel dengan Showbiz Liputan6.com, Dewinta Hutagaol menegaskan prioritas utama bioskop saat ini menciptakan rasa aman dan nyaman bagi petugas juga pengunjung. Saat beroperasi lagi, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diterapkan.

3 dari 5 halaman

Penelusuran Kontak

Petugas bioskop dan pengunjung wajib pakai masker, menjaga kebersihan tangan, jaga jarak, serta diukur suhu tubuhnya. Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan tepat, kami menempatkan sejumlah informasi.

“Yakni informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, hand sanitizer di area bioskop, dan sabun cuci tangan di toilet,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

New Habits

Dewinta Hutagaol menambahkan, pihaknya terus memperbarui informasi terkait status zona di tiap kota tempat Cinema XXI berada. Ini penting mengingat status zona sewaktu-waktu berubah. Yang tak kalah penting menurutnya, kerja sama penonton dalam mematuhi protokol.

“Kami minta pengunjung mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan XXI new habits saat berada di lingkungan bioskop. Pengunjung dimohon selalu pakai masker, jaga jarak, dan kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop,” Dewinta Hutagaol melanjutkan. 

5 dari 5 halaman

Terus Berkoordinasi

Anda dianjurkan tetap di rumah bila merasa kurang sehat. Pertanyaan yang kemudian muncul, kapan Jakarta menyusul keenam kota tersebut. Mengingat, Jakarta dikenal sebagai lumbung penonton terbesar.

“Hingga saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta terkait pembukaan bioskop di masa pandemi. Jika sudah terkonfirmasi tentu kami kabarkan,” Dewinta Hutagaol mengakhiri.