Sukses

Bintang Emon Jadi Trending Lagi Gara-Gara Sindiran Soal Komodo

Di tengah kontroversi soal "Jurassic Park" di Pulau Komodo, Bintang Emon mengunggah sebuah video sindiran di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bintang Emon kembali trending di Twitter gara-gara unggahan videonya yang membahas komodo.

Belakangan, isu komodo ramai dibicarakan lantaran kontroversi "Jurassic Park" di Pulau Komodo. Di tengah ramainya pemberitaan tersebut, Bintang Emon mengunggah sebuah video sindiran.

Bintang Emon menanggapi sebuah komentar warganet tentang hukum dan komedi di Indonesia. "Sst... jangan terlalu banyak protes. Komodo yang diam saja enggak ganggu, enggak ngapa-ngapain, rumahnya digusur. Apalagi kamu," kata Bintang Emon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuitan Bintang

Di Twitter, Bintang Emon mencuit untuk menanggapi potret viral seekor komodo yang tengah berhadapan dengan sebuah truk pembangunan "Jurassic Park" di Pulau Komodo.

"Ambil aja bos semuanya. Duitin semuanya. Kalimantan sawitin semuanya, bikin kaya yang punya duit. Pulau komodo bikin bangunan yg akan buat kaya investor yg gatau orang manatuh. Orang lokalnya biarin dapet duit dari kerja kasar aja. Ayo kerja kerja kerja," tulis Bintang Emon.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Warganet

Unggahan Bintang Emon itu muncul di berbagai media sosial. Masyarakat mengapresiasi cara Bintang Emon menyindir yang dibalut dengan komedi.

"Bintang Emon makin vokal kritik tuh patut diapresiasi krn dampaknya besar, gak usah ngomong soal keamanan dulu. Dia berani ambil resiko kemungkinan berkurang pemasukan dan kerja sama dari brand. Krn banyak brand yg gak mau kerjasama dgn influencer yg sering senggol ranah politik," puji @mazzini_gsp.

"Rezeki udah diatur Allah SWT. Bintang Emon ini contoh baik utk dilihat konsistensi dan keberpihakannya kepada nasib masyarakat," timpal @yuesefa.

4 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama Bintang Emon melakukan sindiran lewat sebuah komedi. Bintang Emon pernah jadi trending lewat video sindirannya tentang sidang kasus Novel Baswedan hingga polemik kata anjay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.