Sukses

Potret Winter, Personel Aespa yang Pertama Diumumkan

Liputan6.com, Seoul - Setiap malam selama beberapa hari ke depan, perhatian para penggemar K-Pop dipastikan bakal tertuju kepada satu nama: aespa. Pasalnya, tengah malam waktu Korea Selatan menjadi jadwal tetap sang agensi, SM Entertainment, untuk merilis informasi baru tentang si bungsu dalam agensi tersebut. 

Rasa penasaran publik soal para personel aespa satu per satu mulai terjawab. Tengah malam menuju Selasa (27/10/2020) waktu Korea, SM Entertainment merilis sebuah foto wanita di akun Twitter resmi mereka. 

Wanita dalam potret tersebut tampak mengangkat tangan dan mengintip dari sela jemarinya. Tak ada informasi yang disematkan SM selain tagar aespa dan Winter. 

2 dari 5 halaman

Winter, Personel Pertama

Pada pagi harinya, barulah SM Entertainment merilis tiga foto lain dari sang anggota aespa. Sementara Winter, kata yang sempat membuat publik penasaran, rupanya adalah nama perempuan dalam foto tersebut. 

3 dari 5 halaman

Promosi SM Entertainment

Dalam cuitan ini, SM Entertainment juga menyertakan kalimat bernada promosi tentang Winter. "WINTER, anggota pertama dari grup terbaru SM Entertainment 'aespa' telah diungkap! Pendatang baru dengan kemampuan vokal dan tari yang hebat!" begitu isi cuitannya. 

Diwartakan Soompi, Winter berusia 19 tahun dalam hitungan umur internasional, dan berasal dari Korea Selatan. 

4 dari 5 halaman

Makna Nama

Sebelum membuat pengumuman tentang Winter, SM Entertainment telah menginformasikan makna di balik nama aespa. 

Nama ini rupanya datang dari kata-kata "avatar", "experience", dan "aspect." SM menyebut bahwa maknanya adalah "dapat mengalami dunia yang baru lewat avatar lain dari dirimu".

Sementara kata "aspek" juga berarti bahwa grup ini memiliki banyak sisi.

5 dari 5 halaman

Debut November 2020

SM Entertainment belum mengungkap berapa jumlah anggota aespa maupun tanggal pasti debut grup ini. Namun mereka sudah memastikan Winter dkk akan debut pada November mendatang. 

Sudah tak sabar melihat performa dari junior SNSD, f(x) dan Red Velvet? Kita tunggu saja, ya!